Tengkleng Solo Pak Manto: Warisan Kuliner yang Menggugah Selera

Hendry Juanda

Tengkleng Solo Pak Manto adalah salah satu kuliner legendaris di kota Solo yang telah memikat banyak pengunjung dengan cita rasa khasnya. Berikut adalah informasi terupdate tentang Tengkleng Solo Pak Manto yang telah menjadi bagian dari warisan kuliner kota Solo.

Sejarah Singkat

Warung Sate Kambing & Tengkleng Pak Manto dimulai dari kedai kecil di Pasar Kembang Solo pada tahun 1990 oleh Pak Sumanto, yang lebih dikenal sebagai Pak Manto. Dengan tekad dan semangat berbisnis, Pak Manto mengembangkan usahanya hingga menjadi salah satu tempat makan favorit di Solo.

Lokasi dan Jam Operasional

Warung Sate Kambing & Tengkleng Pak Manto berlokasi di Jl. Honggowongso 39, Solo, Indonesia. Warung ini buka setiap hari mulai pukul 07.30 hingga 20.00 WIB.

Menu Andalan

Menu andalan di Tengkleng Solo Pak Manto adalah Tengkleng Rica, Sate Buntel, dan Tongseng Kambing. Salah satu menu yang menjadi ciri khas adalah tengkleng rica-rica, yang tercipta dari sisa tulang kambing guling.

Kapasitas Produksi

Warung ini mampu mengolah lebih kurang 20 ekor kambing per hari dengan menu paling laris terjual 500-1.000 porsi per hari.

Ulasan Pelanggan

Berdasarkan ulasan pelanggan di Tripadvisor, Tengkleng Solo Pak Manto mendapatkan beragam tanggapan. Beberapa pelanggan menyatakan kepuasan atas cita rasa masakan lokal yang ditawarkan, sementara yang lain menyampaikan kritik terkait waktu tunggu dan kualitas layanan.

Tabel Menu dan Harga

Berikut adalah tabel menu dan harga yang tersedia di Tengkleng Solo Pak Manto:

Menu Harga (IDR)
Tengkleng Rica 30.000/porsi
Sate Buntel 30.000/porsi
Tongseng Kambing 30.000/porsi
BACA JUGA  Otak-Otak Bandeng Bu Muzanah: Warisan Kuliner Kota Gresik

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu dan mungkin berbeda tergantung lokasi dan waktu.

Kesimpulan

Tengkleng Solo Pak Manto tidak hanya menawarkan kelezatan kuliner khas Solo, tetapi juga pengalaman budaya yang kaya. Jika Anda berada di Solo, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi hidangan autentik ini yang telah menjadi bagian dari sejarah kuliner kota.

: Tripadvisor
: Salsawisata
: Jateng Travel Guide

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer