Sate Pak Manto Surabaya: Warisan Kuliner yang Menggugah Selera

Hendry Juanda

Sate Pak Manto, sebuah nama yang telah menjadi legenda di kalangan pencinta kuliner khususnya sate kambing, kini hadir di Surabaya untuk memanjakan lidah para penikmatnya. Berawal dari Solo, warung sate ini telah merambah ke berbagai kota besar di Indonesia, termasuk Surabaya.

Sejarah dan Warisan Kuliner

Warung Sate Kambing dan Tengkleng Rica-rica Pak Manto dirintis oleh almarhum Sumanto sejak tahun 1983 di Solo. Dikenal dengan cita rasa khas dan inovasi tengkleng rica, warung ini telah menjadi destinasi kuliner yang wajib dikunjungi.

Lokasi dan Jam Operasional

Warung Pak Manto di Surabaya terletak di Jalan Kaca Piring No 2. Bagi Anda yang ingin mencicipi langsung, warung ini buka setiap hari dari jam 09.00 sampai 21.00 WIB.

Menu Andalan

Berikut adalah beberapa menu andalan yang bisa Anda nikmati di Warung Sate Pak Manto Surabaya:

Menu Harga (IDR)
Tengkleng Rica-rica 60,000
Sate Kambing 55,000
Sate Buntel 60,000
Tongseng 50,000
Nasi Goreng Kambing 40,000
Sumsum 60,000

Menu-menu tersebut disiapkan dengan bumbu yang dikirim langsung dari Solo untuk menjaga keaslian rasa.

Filosofi dan Dedikasi

Warung Sate Pak Manto tidak hanya sekedar menjual makanan, tetapi juga mewariskan filosofi dari pendiri yang mengajarkan tentang kegigihan dan kerja keras. Vita, putri Pak Manto, mengatakan bahwa bumbu-bumbu yang digunakan selalu segar dan daging kambing dipotong setiap hari untuk menjamin kesegaran.

Kesimpulan

Sate Pak Manto Surabaya menawarkan lebih dari sekedar kelezatan sate kambing, tetapi juga pengalaman kuliner yang kaya akan sejarah dan tradisi. Jadi, jika Anda berada di Surabaya, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati warisan kuliner ini.

BACA JUGA  Cara Buat Keripik Pisang Manis

: DetikFood
: TribunTravel

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer