Pesona Pantai Parangtritis

Hendry Juanda

Pantai Parangtritis dikenal sebagai salah satu pantai yang paling terkenal di Yogyakarta. Pantai ini menawarkan pemandangan alam yang indah dengan pasir hitamnya yang khas dan ombak yang menggulung tinggi. Berikut adalah cerita pengalaman liburan ke Pantai Parangtritis yang tak terlupakan.

Sore yang Menenangkan

Sore itu, langit berwarna jingga saat matahari mulai terbenam. Angin sepoi-sepoi membawa hawa segar yang menyejukkan. Saya berjalan menyusuri pantai, merasakan butiran pasir yang lembut di bawah telapak kaki. Sesekali, ombak datang menyapa dan meninggalkan rasa dingin di kaki.

Keindahan Alam yang Memukau

Pantai Parangtritis tidak hanya menawarkan keindahan saat senja. Di pagi hari, saya menyaksikan matahari terbit dari ufuk timur. Langit berubah warna menjadi keemasan, dan cahaya matahari yang hangat mulai menyinari pantai. Pemandangan ini benar-benar memanjakan mata dan jiwa.

Budaya dan Tradisi

Selain keindahan alamnya, Pantai Parangtritis juga kaya akan budaya dan tradisi. Saya berkesempatan mengikuti upacara adat yang diadakan oleh masyarakat setempat. Upacara ini merupakan bentuk penghormatan kepada Ratu Kidul, yang dipercaya sebagai penguasa laut selatan.

Keseruan Bermain di Pantai

Tidak lengkap rasanya jika ke pantai tanpa bermain air. Saya dan teman-teman menghabiskan waktu dengan berenang dan bermain bola pantai. Kami juga mencoba naik andong, sebuah kereta kuda tradisional yang menambah pengalaman unik selama berada di pantai.

Kuliner Pantai yang Menggugah Selera

Setelah lelah bermain, kami menikmati kuliner khas pantai. Sate lilit ikan dan es kelapa muda menjadi pilihan kami untuk mengisi tenaga. Rasanya yang lezat dan menyegarkan membuat kami siap untuk petualangan selanjutnya.

BACA JUGA  Biaya Masuk Pantai Alau Alau Lampung

Pantai Parangtritis tidak hanya menawarkan keindahan, tetapi juga pengalaman yang akan selalu terkenang. Liburan ini menjadi salah satu momen terbaik dalam hidup saya, dan saya tidak sabar untuk kembali lagi ke pantai yang mempesona ini.

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer