Hotel Savoy Homann Bandung Angker

Rini Diana Wati

Hotel Savoy Homann di Bandung adalah salah satu hotel bersejarah yang terkenal tidak hanya karena arsitektur dan layanannya yang elegan, tetapi juga karena cerita-cerita mistis yang mengelilinginya. Berikut adalah informasi terbaru dan relevan tentang hotel ini:

Sejarah dan Arsitektur

Hotel Savoy Homann, yang terletak di jantung kota Bandung, dibangun pada tahun 1956 dan merupakan bagian dari sejarah kota. Hotel ini menawarkan kenyamanan bintang 4 dengan kamar-kamar ber-AC yang memiliki lantai berkarpet, area duduk, dan perabotan kayu klasik.

Cerita Mistis

Hotel Savoy Homann dikenal memiliki banyak cerita mistis, khususnya di sekitar bangunan lama yang menjadi bagian dari kompleks hotel. Beberapa tamu dan karyawan melaporkan pengalaman tak terduga seperti suara langkah kaki di lorong-lorong terpencil, pintu yang tiba-tiba tertutup, dan lampu yang menyala sendiri. Kamar nomor 224 khususnya, dikenal karena penampakan tentara dan noni-noni Belanda serta kisah mistis lainnya.

Fasilitas dan Layanan

Hotel ini menyediakan Wi-Fi gratis di area umum dan memiliki pusat kebugaran serta ruang permainan dengan video dan permainan tradisional. Restoran Garden menyajikan berbagai pilihan makanan lokal, Asia, dan Barat, sementara Sidewalk Cafe menawarkan spesialisasi steak. Batavia Bar menyediakan koktail yang menyegarkan.

Lokasi dan Akses

Hotel Savoy Homann mudah diakses dari Museum Asia Afrika dan berjarak 30 menit berkendara dari Bandara Husein Sastranegara. Dari Jakarta, hotel ini dapat dicapai dengan kereta api dalam waktu 2 jam.

Tabel Informasi Hotel Savoy Homann

Fasilitas Deskripsi
Alamat Jalan Asia Afrika 112, Bandung, 40261
Rating 4.0
Ulasan 846 ulasan
BACA JUGA  Peraturan Kamar Mandi: Ketawa Diperbolehkan!

Hotel Savoy Homann Bandung terus menjadi topik yang menarik bagi mereka yang tertarik dengan sejarah dan cerita supranatural, menjadikannya lebih dari sekadar tempat menginap, tetapi juga bagian dari warisan budaya dan mistis kota Bandung..

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer