Bandung Indah Waterpark: Tempat Bermain Air yang Seru dan Murah

Rini Diana Wati

Bandung Indah Waterpark adalah salah satu destinasi wisata air yang ada di Bandung. Tempat ini menawarkan berbagai wahana permainan air yang cocok untuk keluarga, mulai dari kolam renang, water slide, jembatan, hingga ember tumpah. Bandung Indah Waterpark juga memiliki harga tiket masuk yang terjangkau, yaitu hanya Rp 30.000 per orang. Lokasinya pun mudah dijangkau, yaitu di Jalan Terusan Kopo KM 8,4, Sulaiman, Margahayu, Bandung.

Wahana Permainan Air di Bandung Indah Waterpark

Bandung Indah Waterpark memiliki tiga kolam utama, yaitu:

  • Kolam Renang. Kolam renang ini memiliki bentuk standar dan kedalaman yang berbeda, mulai dari 1,2 meter hingga 1,7 meter. Pengunjung yang ingin berenang atau berlatih renang bisa memilih kolam sesuai dengan kemampuan mereka. Kolam renang ini juga dilengkapi dengan pancuran air yang menyegarkan.
  • Kolam Anak. Kolam anak ini khusus untuk pengunjung yang berusia di bawah 12 tahun. Kolam ini memiliki kedalaman yang dangkal dan berbagai wahana yang lucu dan menarik, seperti water slide, payung air, dan rumah air. Water slide tersedia dalam dua jenis, yaitu lurus dan spiral, yang memberikan sensasi berbeda. Payung air dan rumah air adalah pancuran air yang berbentuk payung dan rumah yang mengeluarkan air dari setiap sisinya. Anak-anak pasti akan senang bermain di kolam ini.
  • Kolam Arus. Kolam arus adalah kolam yang memiliki arus air yang mengalir. Pengunjung bisa menaiki ban pelampung dan mengikuti arus air yang mengelilingi kolam. Kolam ini cocok untuk pengunjung yang ingin bersantai dan menikmati pemandangan sekitar.
BACA JUGA  Menemukan Kelezatan di Sudut Kota: Rumah Makan Terdekat yang Wajib Dicoba

Selain kolam-kolam tersebut, Bandung Indah Waterpark juga memiliki wahana lain yang tidak kalah seru, yaitu:

  • Jembatan. Jembatan ini adalah jembatan kayu yang melintasi kolam anak. Pengunjung bisa berjalan di atas jembatan sambil disiram air dari kanan dan kiri. Wahananya memang tidak cocok untuk balita, tetapi anak di atas 5 tahun bisa mencoba keseruannya.
  • Ember Tumpah. Ember tumpah adalah ember besar yang terletak di atas kerangka besi yang berbentuk rumah. Ember ini akan diisi penuh dengan air dan kemudian menumpahkan air ke bawah dengan suara keras. Pengunjung yang berada di bawah ember akan basah kuyup dan terkejut. Wahana ini sangat digemari oleh anak-anak.

Fasilitas dan Lokasi Bandung Indah Waterpark

Bandung Indah Waterpark tidak hanya menyediakan wahana permainan air, tetapi juga fasilitas lain yang mendukung kenyamanan pengunjung, seperti:

  • Gazebo. Gazebo adalah tempat untuk beristirahat dan bersantai. Pengunjung bisa menyewa gazebo dengan harga mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 100.000, tergantung ukuran dan lokasinya. Gazebo dilengkapi dengan meja, kursi, dan stop kontak.
  • Kantin. Kantin adalah tempat untuk membeli makanan dan minuman. Kantin menyajikan berbagai menu, seperti nasi goreng, mie goreng, bakso, soto, ayam goreng, es teh, es jeruk, dan lain-lain. Harga makanan dan minuman di kantin cukup terjangkau, mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 20.000.
  • Mushola. Mushola adalah tempat untuk beribadah bagi pengunjung yang beragama Islam. Mushola berada di dekat pintu masuk dan dilengkapi dengan sajadah, mukena, sarung, dan tempat wudhu.
  • Toilet dan Kamar Ganti. Toilet dan kamar ganti berada di sekitar kolam renang dan bersih. Pengunjung bisa menggunakan toilet dan kamar ganti secara gratis. Ada juga tempat untuk menyimpan barang bawaan dengan biaya Rp 5.000 per tas.
BACA JUGA  Aplikasi Permainan Terbaru untuk Anak Perempuan

Bandung Indah Waterpark berlokasi di Jalan Terusan Kopo KM 8,4, Sulaiman, Margahayu, Bandung. Tempat ini bisa dijangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung bisa mengikuti arah menuju Jalan Terusan Kopo dan mencari papan nama Bandung Indah Waterpark. Jika menggunakan kendaraan umum, pengunjung bisa naik angkot jurusan Kopo-Soreang dan turun di depan Bandung Indah Waterpark.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Bandung Indah Waterpark

Bandung Indah Waterpark buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 18.00. Harga tiket masuk Bandung Indah Waterpark adalah Rp 30.000 per orang. Harga ini sudah termasuk semua wahana permainan air. Pengunjung tidak perlu membayar lagi untuk menggunakan wahana lainnya. Harga tiket masuk ini juga berlaku untuk semua usia, baik anak-anak maupun dewasa.

Bandung Indah Waterpark adalah tempat yang cocok untuk berlibur bersama keluarga dan teman. Dengan harga tiket masuk yang murah, pengunjung bisa menikmati berbagai wahana permainan air yang seru dan menyegarkan. Selain itu, fasilitas dan lokasi Bandung Indah Waterpark juga mendukung kenyamanan pengunjung. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo, kunjungi Bandung Indah Waterpark dan rasakan sensasinya!

: Sumber informasi dari hasil pencarian web dengan menggunakan query "kolam renang bandung indah waterpark".

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer