Bakpia Yogyakarta: Rasa Autentik dalam Gigitan Manis

Hendry Juanda

Yogyakarta, sering disebut Jogja, adalah kota yang kaya akan budaya dan sejarah. Salah satu ikon kuliner yang tidak terpisahkan dari kota ini adalah bakpia. Bakpia adalah kue kering tradisional yang berisi pasta kacang hijau, meskipun kini telah berkembang dengan berbagai varian rasa. Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat untuk mendapatkan bakpia terbaik di Jogja.

Bakpia Kurnia Sari

Bakpia Kurnia Sari dikenal dengan kulit kue yang kering dan renyah. Dengan harga yang terjangkau, antara Rp 30.000 – Rp 40.000 per dus, Anda bisa menikmati bakpia dengan kualitas yang tidak perlu diragukan.

Bakpia Pathok 25

Bakpia Pathok 25 adalah salah satu gerai bakpia terkenal di Yogyakarta. Menawarkan bakpia basah dan kering dengan berbagai pilihan rasa, tempat ini hampir tak pernah sepi pengunjung.

Bakpia Juwara Satoe

Dengan penilaian yang tinggi dari pelanggan, Bakpia Juwara Satoe menawarkan bakpia dengan cita rasa yang khas dan keaslian yang terjaga.

Bakpia Menuk Malioboro

Terletak di jantung kota, Bakpia Menuk Malioboro menawarkan pengalaman membeli bakpia langsung dari pusat keramaian Jogja. Dengan rating sempurna, tempat ini wajib dikunjungi bagi pencinta bakpia.

Kesimpulan

Jogja tidak hanya kaya akan budaya dan sejarah, tetapi juga oleh-oleh kulinernya yang lezat. Bakpia menjadi salah satu bukti kekayaan kuliner tersebut. Dengan berbagai pilihan tempat yang menawarkan bakpia berkualitas, Anda tidak akan kesulitan menemukan oleh-oleh yang sempurna untuk dibawa pulang dari Jogja.

Untuk informasi lebih lanjut tentang bakpia di Yogyakarta, Anda bisa mengunjungi berbagai sumber online yang menyediakan ulasan dan rekomendasi.

BACA JUGA  Wisata di Kota Serang

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer