Tips Efektif untuk Mencegah Air Masuk ke Telinga Saat Berenang

Rini Diana Wati

Berenang adalah aktivitas yang menyenangkan dan sehat, tetapi air yang masuk ke dalam telinga bisa menjadi masalah yang mengganggu. Berikut adalah beberapa cara efektif untuk mencegah hal tersebut:

Gunakan Penutup Telinga

Menggunakan penutup telinga yang dirancang khusus untuk berenang dapat membantu mencegah air masuk ke dalam telinga. Pilihlah penutup telinga yang nyaman dan pas dengan bentuk telinga Anda.

Praktikkan Teknik Berenang yang Benar

Teknik berenang yang benar juga penting untuk mencegah air masuk ke telinga. Pastikan untuk tidak memiringkan kepala terlalu jauh ke samping saat berenang gaya bebas atau gaya punggung.

Gunakan Topi Renang

Topi renang dapat membantu menahan air agar tidak mengalir ke dalam telinga. Pastikan topi renang yang Anda gunakan terbuat dari bahan yang kedap air dan nyaman dipakai.

Keringkan Telinga Setelah Berenang

Setelah berenang, keringkan telinga Anda dengan lembut menggunakan handuk atau kain kering. Anda juga bisa menggunakan pengering rambut dengan suhu rendah untuk mengeringkan telinga dari luar.

Hindari Membersihkan Telinga Terlalu Dalam

Hindari menggunakan cotton bud atau benda lain untuk membersihkan telinga terlalu dalam karena dapat mendorong kotoran dan air lebih jauh ke dalam telinga.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat menikmati waktu berenang tanpa khawatir tentang air yang masuk ke dalam telinga. Selamat berenang!

BACA JUGA  Paket Liburan Ke Bandung 2019: Kenangan Indah di Kota Kembang

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer