Tempat Santai di Solo

Rini Diana Wati

Solo, atau Surakarta, adalah kota yang kaya akan budaya dan sejarah, serta menawarkan berbagai tempat santai yang menarik bagi pengunjung. Berikut adalah beberapa tempat santai di Solo yang patut Anda kunjungi:

Air Terjun Jumog, Karanganyar

Tersembunyi di lereng Gunung Lawu, Air Terjun Jumog menawarkan pemandangan yang indah dan suasana yang menyegarkan. Dengan ketinggian 30 meter, air terjun ini menjadi tempat yang sempurna untuk relaksasi.

Tiket Masuk: Rp5.000
Alamat: Jl. Plesungan, Gandu, Berjo, Kec. Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57793
Jam Operasional: 08.00 – 16.30

The Heritage Palace Solo

The Heritage Palace adalah tempat wisata keluarga yang tergolong baru di Solo. Tempat ini merupakan pabrik gula peninggalan Belanda yang direvitalisasi menjadi tempat wisata dengan nuansa Eropa klasik.

Tumurun Private Museum

Tumurun Private Museum adalah tempat yang populer bagi warga sekitar dan menawarkan banyak spot foto unik. Museum ini dimiliki oleh keluarga Lukminto dan menampilkan koleksi seni pribadi.

Grojogan Sewu Tawangmangu

Grojogan Sewu adalah air terjun setinggi 80 meter yang terletak di sisi barat Gunung Lawu. Untuk mencapai lokasi, pengunjung harus mendaki setidaknya 1.000 anak tangga.

Tiket Masuk: Sekitar Rp20.000 per orang

Keraton Surakarta

Keraton Surakarta adalah bangunan megah yang didirikan pada tahun 1744. Bangunan ini masih difungsikan sebagai tempat tinggal Sri Sunan sekaligus menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi.

Untuk informasi lebih lanjut tentang tempat-tempat santai di Solo, Anda dapat mengunjungi sumber berikut.

Semoga artikel ini membantu Anda menemukan tempat santai yang sempurna di Solo untuk kunjungan Anda selanjutnya!

BACA JUGA  Nama Kue Basah Jajanan Pasar

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer