Stranger Things 4: Petualangan di Hawkins Berlanjut dalam 9 Episode

Rini Diana Wati

Stranger Things, serial yang menggabungkan unsur fiksi ilmiah, horor, dan drama, telah kembali dengan musim keempatnya yang penuh ketegangan. Musim ini, yang diberi judul Stranger Things 4, dirilis secara global di layanan streaming Netflix dalam dua volume.

Volume dan Jadwal Rilis

Musim keempat ini terbagi menjadi dua volume yang dirilis pada tanggal yang berbeda:

  • Volume 1: Dirilis pada 27 Mei 2022, terdiri dari tujuh episode.
  • Volume 2: Dirilis pada 1 Juli 2022, menambahkan dua episode terakhir.

Dengan demikian, total keseluruhan episode untuk Stranger Things 4 adalah sembilan episode.

Sinopsis Singkat

Musim ini dibuka pada bulan Maret 1986, delapan bulan setelah peristiwa musim ketiga. Cerita dibagi menjadi beberapa alur yang terjadi di lokasi yang berbeda:

  • Di Hawkins, misteri pembunuhan remaja mulai menghantui kota. Eddie Munson, pemimpin Hellfire Club di Hawkins High School, menjadi tersangka utama setelah kematian Chrissy Cunningham.
  • Mike Wheeler mengunjungi Eleven, Will, dan Jonathan Byers di rumah baru mereka di California. Karena kejadian di Hawkins dan bahaya yang mengancam teman-temannya, Eleven pergi ke fasilitas rahasia di Nevada untuk mengembalikan kekuatannya.

Penerimaan dan Penghargaan

Musim keempat ini mendapat ulasan positif dari kritikus, yang memuji penampilan para aktor, visual yang menakjubkan, adegan aksi, tema yang realistis, soundtrack, bobot emosional, dan nada yang lebih gelap dan matang. Volume pertama musim ini menerima 13 nominasi di 74th Primetime Emmy Awards, termasuk untuk Outstanding Drama Series, dan memenangkan lima penghargaan.

Pemeran Utama

Kembali sebagai pemeran utama adalah Winona Ryder, David Harbour, Millie Bobby Brown, dan banyak lagi. Brett Gelman mendapat promosi menjadi pemeran utama setelah sebelumnya berperan sebagai karakter berulang di dua musim sebelumnya.

BACA JUGA  Objek Wisata di Gunung Kidul: Pesona Tersembunyi di Yogyakarta

Musim keempat Stranger Things telah membuktikan dirinya sebagai kelanjutan yang layak dari seri yang telah banyak dicintai ini, dengan menghadirkan cerita yang lebih dalam dan karakter yang lebih berkembang. Fans lama dan baru akan terpikat oleh misteri dan petualangan yang ditawarkan oleh Stranger Things 4..

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer