Rest Area Terbaik di Tol Trans Jawa: Tempat Istirahat yang Menyegarkan Perjalanan Anda

Hendry Juanda

Tol Trans Jawa, sebagai salah satu jalan tol terpanjang di Indonesia, menawarkan berbagai rest area yang tidak hanya berfungsi sebagai tempat istirahat, tetapi juga sebagai destinasi yang menarik. Berikut adalah beberapa rest area terbaik yang bisa Anda kunjungi selama perjalanan di Tol Trans Jawa.

1. Pemandangan Merapi-Merbabu di Bale Nglaras Boyolali

Terletak di Jalan Tol Semarang-Solo, rest area 487 A & B ini menawarkan pemandangan gunung Merapi dan Merbabu yang memukau. Anda bisa menikmati kuliner khas Boyolali sambil bersantai di rooftop Bale Nglaras.

2. Rest Area dengan Sky Bridge Pertama di Indonesia

Di km 456 Salatiga, rest area ini unik dengan adanya sky bridge yang menghubungkan kedua sisi area. Fasilitasnya lengkap, termasuk tempat ibadah dan tenant UMKM.

3. Fasilitas Lengkap & Instagramable di Tol Semarang-Solo

Salah satu rest area yang menarik hati berada di km 22 Tol Semarang-Solo. Tempat ini menawarkan kombinasi kuliner lezat, pemandangan indah, dan fasilitas yang memadai.

4. KM19 Jakarta-Cikampek: Rest Area Kapal yang Ikonik

Rest area KM19 dikenal dengan desain kanopi berbentuk kapal. Tersedia restoran, kafe, dan minimarket. Bahkan, rest area ini sedang mengembangkan hotel bintang tiga pertama di jalan tol Trans Jawa.

5. KM102 Palimanan: Tempat Beristirahat Tipe A

Di KM102 arah Cirebon, rest area ini memiliki fasilitas lengkap termasuk SPBU, restoran, dan keamanan yang terjamin. Anda juga bisa membeli oleh-oleh khas daerah di sini.

BACA JUGA  PO Putra Remaja Kalibalok: Inovasi Transportasi untuk Indonesia yang Lebih Maju

Kunjungan ke rest area-rest area ini tidak hanya memberikan kesempatan untuk beristirahat, tetapi juga menambah pengalaman perjalanan Anda dengan pemandangan alam yang indah dan fasilitas yang nyaman. Pastikan untuk memasukkan rest area-rest area ini dalam rencana perjalanan Anda di Tol Trans Jawa!

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer