Relaksasi Alam di Pemandian Air Panas Ciater, Bandung

Hendry Juanda

Pemandian Air Panas Ciater, terletak di Subang, Jawa Barat, menawarkan pengalaman berendam yang tidak hanya menyegarkan tetapi juga memiliki manfaat kesehatan. Berada di kaki Gunung Tangkuban Perahu, Ciater menyuguhkan pemandangan alam yang indah dengan udara yang sejuk.

Sejarah dan Kebudayaan

Ciater memiliki sejarah panjang sebagai tempat pemandian air panas. Tradisi berendam di air panas telah menjadi bagian dari kebudayaan lokal, dimana masyarakat percaya bahwa air panas alami ini dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

Fasilitas dan Aktivitas

Pemandian Air Panas Ciater menawarkan berbagai fasilitas untuk pengunjung, termasuk kolam renang dengan suhu yang berbeda untuk dewasa dan anak-anak, area piknik, dan restoran yang menyajikan makanan lokal. Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas seperti berendam di kolam air panas, berjalan-jalan di sekitar area pemandian, atau sekadar bersantai sambil menikmati keindahan alam sekitar.

Manfaat Kesehatan

Air panas di Ciater kaya akan mineral dan dipercaya dapat membantu mengatasi masalah kesehatan seperti rematik, stres, dan masalah kulit. Suhu air berkisar antara 43-46°C, yang ideal untuk relaksasi dan terapi.

Informasi Kunjungan

  • Harga Tiket Masuk: Rp35.000 – Rp80.000
  • Jam Buka: 06.00 – 23.00
  • Alamat: Jl. Raya Ciater, Nagrak, Ciater, Subang, Jawa Barat, Indonesia, 40154

Pemandian Air Panas Ciater adalah destinasi yang sempurna bagi mereka yang mencari ketenangan dan penyegaran jasmani serta rohani. Dengan kombinasi alam, budaya, dan manfaat kesehatan, Ciater menawarkan lebih dari sekadar tempat berendam, tetapi juga pengalaman yang akan membekas di ingatan.

BACA JUGA  Pesona Terbaru dari Semarang: Destinasi yang Tak Boleh Terlewatkan!

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer