Rasa Kopi Papua Wamena: Sebuah Profil Aroma yang Memikat

Hendry Juanda

Kopi Papua Wamena telah menarik perhatian dunia berkat profil rasanya yang unik dan metode penanaman yang alami. Berikut adalah informasi terbaru dan relevan tentang rasa kopi Papua Wamena, yang dikumpulkan dari sumber-sumber terpercaya.

Karakteristik Aroma dan Rasa

Kopi Papua Wamena dikenal memiliki balance yang baik dan tekstur yang smooth. Aroma yang dihasilkan oleh kopi ini sangat khas, dengan nuansa cokelat dan floral yang cukup harum. Kopi ini memiliki body medium, sweetness yang sedang, dan keasaman yang rendah, membuatnya menjadi pilihan yang menyenangkan bagi banyak penikmat kopi.

Metode Penanaman

Tanaman kopi di Papua Wamena ditanam pada ketinggian 1.200 hingga 1.600 mdpl, di tanah vulkanik yang subur dan suhu malam yang mencapai 15°C. Metode penanaman yang alami tanpa penggunaan pestisida memberikan kontribusi pada aroma floral yang jarang ditemui pada kopi lainnya.

Tabel Profil Rasa Kopi Papua Wamena

Aroma Body Sweetness Acidity Aftertaste
Cokelat dan Floral Medium Sedang Rendah Earthy, Herbal, Smokey

Kesimpulan

Rasa kopi Papua Wamena yang seimbang dan tekstur yang halus menjadikannya salah satu kopi terbaik yang ditawarkan oleh Indonesia. Dengan metode penanaman yang menghargai alam dan tanpa bahan kimia, kopi ini tidak hanya menawarkan pengalaman rasa yang luar biasa tetapi juga cerita tentang keberlanjutan dan harmoni dengan alam.

Untuk informasi lebih lanjut dan untuk mencicipi keunikan kopi Papua Wamena, Anda dapat mengunjungi Sasame Coffee atau mencari tahu lebih banyak di detikFood.

: Sasame Coffee – Karakter dan Rasa Kopi Papua Wamena
: detikFood – 5 Fakta Kopi Papua Wamena yang Diburu Masyarakat Dunia
: Delta Coffee – #1 Karakteristik Kopi Papua Wamena (Arabica Coffee)

BACA JUGA  Beras Cianjur Pandan Wangi: Aroma Tradisi yang Memikat

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer