Pulau Pinus Riam Kanan: Oase Hijau yang Menawan

Hendry Juanda

Pulau Pinus Riam Kanan, terletak di tengah Danau Riam Kanan, adalah destinasi yang sempurna bagi mereka yang mencari ketenangan dan keindahan alam. Dengan pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi, pulau ini menawarkan suasana yang sejuk dan panorama alam yang menakjubkan.

Informasi Umum

Fasilitas Deskripsi
Jembatan Kayu Menghubungkan dua pulau pinus, menjadi spot favorit untuk menikmati pemandangan dan berfoto.
Perahu Klotok Alat transportasi utama untuk mencapai Pulau Pinus, dengan biaya sewa sekitar Rp 300.000 – Rp 400.000.
Pulau Pinus 1 Saat ini ditutup dan tidak terawat.
Pulau Pinus 2 Tempat rekreasi keluarga yang populer, dilengkapi dengan kios makanan, minuman, dan fasilitas umum lainnya.

Keindahan Alam Pulau Pinus

Pulau Pinus Riam Kanan dikenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa. Dari kehijauan pohon pinus yang rindang hingga pemandangan pegunungan Meratus yang memukau, pulau ini menawarkan berbagai spot fotografi yang sempurna. Perjalanan menuju pulau ini sendiri adalah pengalaman yang tak terlupakan, dengan pemandangan danau dan pulau-pulau kecil yang bertebaran di sepanjang perjalanan.

Aktivitas Wisata

Wisatawan dapat melakukan berbagai aktivitas di Pulau Pinus, seperti memancing, bersantai di bawah teduhnya pohon pinus, atau menjelajahi pulau dengan berjalan kaki. Bukit Batas, yang sering disebut sebagai ‘Raja Ampat’ dari Kalimantan Selatan, menawarkan pemandangan yang spektakuler dari ketinggian dan merupakan tempat yang tidak boleh dilewatkan.

Akses ke Pulau Pinus

Untuk mencapai Pulau Pinus, wisatawan dapat menggunakan perahu Klotok dari dermaga terdekat. Biaya sewa yang terjangkau dan kapasitas yang memadai membuat perahu ini menjadi pilihan yang nyaman dan efisien untuk menikmati keindahan Danau Riam Kanan dan Pulau Pinus.

BACA JUGA  Suku Baduy Dalam: Warisan Budaya Asli yang Terjaga

Pulau Pinus Riam Kanan adalah surga tersembunyi yang menawarkan pengalaman alam yang tak terlupakan. Dengan fasilitas yang memadai dan pemandangan yang indah, pulau ini layak menjadi destinasi wisata yang harus dikunjungi.

: Sensasi Asyiknya Pulau Pinus, Danau Riam Kanan

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer