Pilihan Transportasi dari Bandara Malang ke Kota Batu

Rini Diana Wati

Kota Batu, terkenal dengan keindahan alam dan berbagai destinasi wisatanya, menjadi salah satu tujuan utama bagi para wisatawan yang berkunjung ke Jawa Timur. Bagi Anda yang tiba di Bandara Abdulrachman Saleh Malang dan ingin melanjutkan perjalanan ke Kota Batu, berikut ini adalah beberapa pilihan transportasi yang tersedia:

Taksi Bandara

Taksi Garuda adalah pilihan transportasi umum yang tersedia langsung di Bandara Abdulrachman Saleh. Anda bisa langsung memesan taksi ini untuk diantarkan ke Kota Batu dengan tarif mulai dari Rp60 ribuan.

Ojek dan Taksi Online

Untuk kemudahan dan kecepatan, Anda dapat memesan ojek online atau taksi online seperti Gojek, Grab, atau Maxim. Tarif ojek online dari Stasiun Malang ke Kota Batu berkisar antara Rp40 ribu hingga Rp50 ribuan, sementara taksi online sekitar Rp150 ribu hingga Rp200 ribuan.

Angkutan Kota (Angkot)

Dari Terminal Arjosari, Anda bisa mencari angkot warna biru tujuan Landungsari dengan tarif Rp3.500. Setelah itu, lanjutkan perjalanan dengan angkot BL berwarna ungu muda, BTL berwarna ungu tua, atau BJL berwarna kuning muda dengan tarif Rp5 ribu menuju Kota Batu.

Stasiun Malang

Jika Anda berangkat dari Stasiun Malang, Anda bisa menumpang angkot AL atau ADL menuju Terminal Landungsari. Dari sana, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan angkot BL, BTL, atau BJL ke Kota Batu.

Stasiun Malang Kotalama

Dari Stasiun Malang Kotalama, tujuan awalnya adalah Terminal Landungsari. Anda bisa menumpang angkot LDG/LDH atau ABG/ABH, lalu dilanjutkan dengan angkot AL menuju Terminal Landungsari. Setelah itu, naik angkot BL, BTL, atau BJL ke Kota Batu.

BACA JUGA  Pesona Puncak: Surga Tersembunyi di Jawa Barat

Dengan berbagai pilihan transportasi ini, perjalanan Anda dari Bandara Malang ke Kota Batu dijamin akan lebih mudah dan nyaman. Selamat berwisata!

: Sumber: Jatim Times

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer