Petualangan Menakjubkan di Tumpak Sewu: Open Trip yang Tak Terlupakan!

Hendry Juanda

Tumpak Sewu, atau yang juga dikenal dengan nama Coban Sewu, adalah air terjun bertingkat yang terletak di antara Kabupaten Lumajang dan Malang di Jawa Timur, Indonesia. Air terjun ini berada di bawah bayang-bayang Gunung Semeru, gunung berapi aktif tertinggi di Pulau Jawa. Sungai Glidik, yang mengalir dari Gunung Semeru, menjadi sumber utama air terjun ini. Tumpak Sewu secara harfiah berarti "seribu air terjun" dalam bahasa Jawa, sebuah nama yang muncul karena penampilannya yang seperti banyak air terjun kecil dalam satu area setengah lingkaran.

Open Trip Tumpak Sewu 2024

Open trip Tumpak Sewu adalah paket wisata yang dirancang bagi mereka yang ingin liburan singkat namun berkesan. Dengan pilihan open trip satu hari atau gabungan dengan Goa Tetes dan Gunung Bromo selama dua hari, Anda dapat menikmati salah satu air terjun paling fenomenal di Jawa Timur tanpa perlu repot mempersiapkan segalanya.

Itinerary Singkat

  • 04.00 – 05.00: Penjemputan di meeting point Kota Malang.
  • 05.00 – 07.30: Perjalanan menuju pos Pronojiwo, Lumajang.
  • 07.30 – 13.00: Eksplorasi area Air Terjun Tumpak Sewu, termasuk panorama, dasar air terjun, Tebing Nirwana, Telaga Biru, dan Goa Tetes.
  • 13.00 – 14.00: Trekking kembali ke Pos Pronojiwo.
  • 14.00 – 17.00: Perjalanan kembali ke Kota Malang.

Fasilitas yang Termasuk

  • Transportasi sesuai jumlah peserta.
  • Tiket masuk wisata.
  • Pemandu lokal.
  • Dokumentasi (Foto).

Biaya dan Reservasi

Biaya open trip dimulai dari IDR 425.000 per orang untuk WNI dan IDR 585.000 per orang untuk WNA, dengan variasi harga tergantung pada pilihan paket dan musim. Untuk informasi lebih lanjut dan reservasi, Anda dapat menghubungi hotline yang tersedia.

BACA JUGA  Hotel Paku Mas Yogyakarta

Keindahan Tumpak Sewu

Keunikan Tumpak Sewu tidak hanya terletak pada keindahan alamnya, tetapi juga pada daya tariknya bagi fotografer yang ingin mengabadikan keindahan dari sudut pandang yang berbeda-beda. Karena itu, air terjun ini telah menjadi populer dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin mengabadikan momen mereka di sini.

Jadi, jika Anda mencari petualangan yang menakjubkan dan ingin menyaksikan keajaiban alam yang luar biasa, open trip Tumpak Sewu adalah pilihan yang sempurna. Dengan pemandangan yang memukau dan pengalaman yang tak terlupakan, ini adalah kesempatan yang tidak boleh dilewatkan!

: Wikipedia – Tumpak Sewu Waterfalls
: MauTraveling – Open Trip Tumpak Sewu

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer