Pesona Tersembunyi Pantai Sedahan Gunung Kidul

Hendry Juanda

Pantai Sedahan, terletak di wilayah geografis Gunung Kidul, Yogyakarta, adalah permata tersembunyi yang menawarkan keindahan alam yang eksotis dan suasana yang tenang. Dikelilingi oleh dua bukit karang yang dipenuhi tumbuh-tumbuhan hijau, pantai ini memberikan kesan menyejukkan dan romantis bagi setiap pengunjung.

Lokasi dan Akses

Pantai Sedahan berada di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Dari pusat kota Yogyakarta, pantai ini dapat dijangkau dengan perjalanan darat selama sekitar 2 jam. Meskipun akses menuju lokasi cukup lancar, pengunjung harus berjalan kaki selama 30 menit dari tempat parkir untuk sampai ke pantai.

Harga Tiket dan Jam Operasional

Pantai Sedahan terbuka untuk umum 24 jam penuh, memungkinkan pengunjung untuk menikmati keindahan pantai kapan saja. Harga tiket masuk sangat terjangkau, hanya Rp5.000, dengan biaya parkir kendaraan roda dua sebesar Rp2.000 dan roda empat Rp5.000. Bagi pengunjung yang ingin bermalam, tersedia area camping dengan biaya Rp10.000 per malam.

Keindahan Pantai

Pantai Sedahan menawarkan hamparan pasir putih yang lembut dan ombak khas pantai selatan. Pengunjung dapat menyaksikan kesibukan para nelayan yang memanen rumput laut, serta menikmati panorama matahari terbenam yang memukau. Pantai ini juga cocok sebagai tempat camping, memberikan pengalaman menginap yang unik dengan suara deburan ombak sebagai latar belakang.

Tips Berkunjung

  • Bawa bekal makanan dan minuman karena tidak ada penjual di lokasi.
  • Gunakan alas kaki yang nyaman untuk berjalan di jalur berbatu menuju pantai.
  • Jangan lupa membawa peralatan camping jika berencana menginap.

Pantai Sedahan adalah destinasi yang sempurna bagi Anda yang mencari ketenangan dan keindahan alam. Dengan persiapan yang tepat, kunjungan Anda ke pantai ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

BACA JUGA  Perjalanan Jakarta-Aceh dengan Bus

: Piknik Wisata

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer