Pesona Tersembunyi Pantai Baru Bantul

Rini Diana Wati

Pantai Baru Bantul merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik di Yogyakarta. Berlokasi di Desa Poncosari, Kecamatan Srandakan, pantai ini menawarkan keindahan alam yang memukau dengan hamparan pasir hitam dan ombak besar yang menjadi ciri khas pantai-pantai di Samudera Hindia.

Lokasi dan Akses

Pantai Baru terletak sekitar 35 kilometer sebelah barat daya Kota Yogyakarta. Untuk mencapainya, pengunjung dapat menempuh perjalanan kurang lebih satu jam dari pusat kota.

Harga Tiket Masuk

Pantai ini menawarkan harga tiket masuk yang terjangkau, dengan rincian sebagai berikut:

  • Tiket masuk per orang: Rp 4.000
  • Parkir Bus: Rp 15.000
  • Parkir Minibus: Rp 10.000
  • Parkir Mobil: Rp 5.000
  • Parkir Motor: Rp 2.000

Daya Tarik

Pantai Baru memiliki beberapa daya tarik, antara lain:

  • Hamparan Pasir Hitam: Pasir hitam di pantai ini tidak hanya unik tetapi juga dapat menyerap panas lebih cepat, memberikan kehangatan bagi pengunjung yang duduk atau berbaring di atasnya.
  • Tanaman Cemara Udang: Keberadaan tanaman ini menambah keunikan dan keindahan pantai dengan bentuknya yang menjulang tinggi ke atas langit.

Fasilitas

Pantai Baru dilengkapi dengan fasilitas yang memadai untuk kenyamanan pengunjung, termasuk area parkir yang luas, warung makan, dan penyewaan ATV untuk berkeliling pantai.

Kesimpulan

Pantai Baru Bantul adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang mencari keindahan pantai dengan suasana yang masih alami dan harga yang terjangkau. Dengan berbagai daya tarik dan fasilitas yang ditawarkan, pantai ini layak menjadi destinasi wisata selanjutnya di Yogyakarta.


Informasi dalam artikel ini disusun berdasarkan data terkini yang tersedia dari sumber online terpercaya. Pantai Baru Bantul menjanjikan pengalaman wisata yang tak terlupakan dengan keindahan alam dan keramahan lokal yang khas.

BACA JUGA  Keindahan Pantai: Oase Pasir dan Laut yang Memukau

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer