Pesona Tersembunyi Curug-Curug di Purwokerto

Rini Diana Wati

Purwokerto, sebuah kota di Jawa Tengah, Indonesia, terkenal dengan keindahan alamnya yang mempesona, terutama curug atau air terjun yang tersebar di berbagai penjuru kota. Berikut adalah ulasan mendetail tentang beberapa curug terdekat di Purwokerto yang menawarkan pengalaman alam yang tak terlupakan.

Curug Ceheng: Permata Tersembunyi di Gandatapa

Curug Ceheng merupakan salah satu destinasi favorit bagi pecinta alam. Terletak di Desa Gandatapa, Kecamatan Sumbang, curug ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan dengan air yang jernih dan sejuk.

Alamat:
Gandatapa I, Gandatapa, Sumbang, Kabupaten Banyumas

Tiket Masuk:
Rp3.000

Jam Operasional:
24 jam (Senin-Minggu)

Curug ini memiliki ketinggian sekitar 600 meter di atas permukaan laut, yang menjadikan suhu di sekitarnya sangat sejuk. Di sekitar curug, terdapat gubuk-gubuk kecil yang menjajakan aneka panganan, mulai dari pecel hingga minuman ringan.

Curug Bayan: Oase di Tengah Kehijauan

Curug Bayan, terkenal dengan suasana yang asri dan sejuk, merupakan tempat yang ideal untuk liburan keluarga. Dengan kedalaman air yang terpisah secara alami, curug ini menawarkan zona berenang yang aman untuk semua usia.

Alamat:
Dusun II Ketenger, Ketenger, Baturraden, Kab. Banyumas

Tiket Masuk:
Rp3.000

Jam Buka:
06.00-18.00 WIB

Selain itu, terdapat vila-vila klasik di pinggiran curug yang bisa disewa dengan harga terjangkau, mulai dari Rp400.000 per kamar.

Curug Kembar: Keunikan Aliran Sungai yang Berubah-ubah

Curug Kembar, juga dikenal sebagai Curug Telaga Hijau, menawarkan keunikan aliran sungai yang berubah-ubah. Keindahan air terjun tinggi 50 meter ini akan memukau siapa saja yang berkunjung.

BACA JUGA  Kelezatan Kuliner di Grand Wisata Bekasi

Tabel Rekomendasi Curug di Purwokerto

No Nama Curug Lokasi Tiket Masuk Jam Operasional
1 Curug Ceheng Gandatapa, Sumbang Rp3.000 24 jam
2 Curug Bayan Ketenger, Baturraden Rp3.000 06.00-18.00 WIB
3 Curug Kembar

Kesimpulan

Curug di Purwokerto menawarkan keindahan alam yang luar biasa dan merupakan destinasi yang sempurna bagi mereka yang mencari ketenangan dan keindahan alam. Dengan tiket masuk yang terjangkau, curug-curug ini menjadi pilihan yang ideal untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga dan teman-teman.

Untuk informasi lebih lanjut tentang curug di Purwokerto, kunjungi situs web resmi atau hubungi kantor pariwisata setempat.

: Sumber: Tempatwisataseru.com
: Sumber: Keluyuran.com
: Sumber: Rinaresep.com

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer