Pesona Tersembunyi Air Terjun di Mojokerto

Hendry Juanda

Mojokerto, sebuah kota di Jawa Timur, Indonesia, dikenal dengan kekayaan sejarah dan keindahan alamnya yang memukau. Salah satu keajaiban alam yang patut dikunjungi adalah serangkaian air terjun yang menawarkan pemandangan yang menyejukkan serta pengalaman yang tak terlupakan.

Coban Canggu: Keindahan di Ketinggian

Coban Canggu adalah salah satu air terjun yang cukup terkenal di Mojokerto. Terletak pada ketinggian 800 mdpl di desa Padusan, Kecamatan Pacet, air terjun ini mudah diakses dan dilengkapi dengan anak tangga untuk mencapainya. Dengan ketinggian 70 meter dan dinding batu cadas yang alami, Coban Canggu menawarkan panorama alam yang indah dan gazebo untuk beristirahat.

Air Terjun Dlundung: Wisata Keluarga yang Menyegarkan

Air Terjun Dlundung, terletak di Dusun Ketapang, Desa Kemloko, Kecamatan Trawas, menawarkan ketinggian sekitar 50-60 meter dengan aliran air yang ramah untuk bermain air. Dlundung tidak hanya menyuguhkan keindahan alam, tetapi juga fasilitas lengkap seperti toilet, warung makan, tempat camping, fasilitas outbound, dan flying fox.

Menikmati Keasrian Alam Mojokerto

Mojokerto memiliki banyak air terjun lain yang sayang untuk dilewatkan, seperti Air Terjun Duyung Trawas Hill dan Air Terjun Watu Lumpang, yang masing-masing menawarkan pengalaman unik dan fasilitas yang mendukung untuk kegiatan rekreasi.

Kunjungan ke air terjun di Mojokerto tidak hanya tentang menikmati keindahan alam, tetapi juga tentang merasakan kesegaran dan ketenangan yang ditawarkan oleh alam. Jadi, jika Anda berencana untuk liburan yang menyegarkan, jangan lewatkan wisata air terjun di Mojokerto.

: IDN Times
: detikcom.

BACA JUGA  Wisata Malam Kota Batu: Pesona Gemerlap di Timur Jawa

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer