Pesona Oleh-Oleh Khas Bandungan: Kelezatan yang Tak Terlupakan

Hendry Juanda

Bandungan, sebuah kawasan di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, terkenal dengan udaranya yang sejuk dan pemandangan alam yang memukau. Tak hanya itu, Bandungan juga menawarkan berbagai oleh-oleh khas yang mampu memikat hati setiap pengunjung. Berikut adalah beberapa oleh-oleh khas Bandungan yang wajib Anda bawa pulang:

Tahu Serasi

Tahu Serasi merupakan salah satu oleh-oleh andalan dari Bandungan. Tahu ini dikenal dengan rasanya yang gurih dan teksturnya yang padat, sangat cocok disantap dengan sambal kecap dan cabai rawit.

Getuk Goreng

Getuk Goreng khas Bandungan memiliki warna keemasan dengan rasa yang lebih pekat dan tidak terlalu manis dibandingkan getuk goreng pada umumnya.

Moaci

Moaci, yang terbuat dari adonan tepung ketan, menjadi lebih lezat dengan isian kacang cincang dan gula di dalamnya. Moaci Gemini adalah salah satu penjual moaci yang paling populer di Semarang.

Tahu Petis

Tahu Petis adalah jajanan khas Semarang yang bisa dijadikan oleh-oleh. Perpaduan rasa gurih tahu dan petis yang manis membuat makanan ini banyak digemari.

Wingko Babat

Wingko Babat, camilan manis yang terbuat dari kelapa parut, gula pasir, ketan, dan santan, adalah pilihan oleh-oleh yang lezat dan tahan lama.

Kunjungan ke Bandungan tidak akan lengkap tanpa membawa pulang kenangan berupa oleh-oleh khas yang lezat ini. Pastikan Anda mencicipi dan membagikan kelezatan khas Bandungan kepada keluarga dan teman di rumah.

BACA JUGA  Nostalgia Layar Perak: Kilas Balik Film Indonesia Era 90an

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer