Perkebunan Apel di Malang

Rini Diana Wati

Malang, terkenal dengan keindahan alam dan udara sejuknya, juga dikenal sebagai pusat perkebunan apel yang berkualitas di Indonesia. Berikut adalah ulasan mendalam tentang perkebunan apel di Malang, mencakup jenis-jenis apel yang ditanam, lokasi perkebunan, dan pengalaman wisata petik apel.

Jenis-Jenis Apel di Malang

Di Malang, terdapat beberapa jenis apel yang populer dan menjadi favorit bagi para pengunjung:

  • Apel Manalagi: Dikenal sebagai ikon apel Malang, berukuran kecil dengan daging putih keras dan warna hijau kekuningan. Rasanya manis dan wangi, cocok dijadikan oleh-oleh karena tahan lama setelah dipetik.
  • Apel Anna: Jenis apel yang asam manis dengan warna merah kekuningan. Dikembangkan sekitar 14 tahun lalu, apel Anna kini banyak diminati karena rasanya yang unik dan aromanya yang tajam.
  • Apel Green Smith: Terkenal dengan rasa asamnya yang menyegarkan, apel Green Smith sering dijadikan pilihan untuk dibuat jus atau dimakan langsung.
  • Apel Rome Beauty: Dengan warna merah cerah dan rasa manis, apel ini sering dijadikan bahan pembuatan kue dan dessert.
  • Apel Wanglin: Varian baru yang mulai populer karena rasanya yang manis dan teksturnya yang renyah.

Lokasi Perkebunan Apel

Perkebunan apel di Malang tersebar di beberapa lokasi, terutama di daerah Pujon dan Batu. Berikut adalah beberapa lokasi wisata perkebunan apel yang bisa dikunjungi:

Lokasi Wisata Kecamatan Kota
Green Garden Bumiaji Batu
Agrowisata Kusuma Ngaglik Batu

Pengalaman Wisata Petik Apel

Wisata petik apel menawarkan pengalaman unik bagi pengunjung untuk memetik apel langsung dari pohonnya. Beberapa perkebunan apel di Malang yang menyediakan aktivitas ini antara lain:

  • Kebun Apel Malang: Menawarkan paket wisata dengan harga mulai dari Rp 255.000.
  • Wisata Petik Apel: Dikelola oleh warga sekitar, membantu meningkatkan perekonomian masyarakat lokal.
BACA JUGA  Judul Sinetron Indosiar Lucu

Kesimpulan

Perkebunan apel di Malang tidak hanya menawarkan buah apel yang segar dan berkualitas, tetapi juga pengalaman wisata yang menyenangkan dan edukatif. Dengan berbagai jenis apel yang ditanam dan lokasi perkebunan yang mudah diakses, Malang layak menjadi destinasi bagi pecinta buah apel dan wisatawan yang mencari kegiatan alam terbuka.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai harga tiket masuk dan lokasi detail, Anda dapat mengunjungi sumber berikut.

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer