Penjahat Paling Berbahaya di Dunia

Rini Diana Wati

Dunia kriminal selalu memiliki tokoh-tokoh yang menimbulkan rasa takut dan kekaguman karena keberanian dan kekejaman mereka. Berikut adalah beberapa penjahat yang dikenal sebagai yang paling berbahaya di dunia:

Michael Bronson (Michael Gordon Peterson)

Michael Bronson, yang lebih dikenal dengan nama Michael Gordon Peterson, adalah seorang perampok bersenjata yang terkenal karena kekerasan dan kekejamannya. Pada usia 22 tahun, ia sudah merasakan kehidupan di penjara dan sering kali berada dalam sel isolasi karena perilakunya yang tidak terkendali. Dia juga dikenal karena sering menyerang tahanan lain dan menghancurkan properti penjara. Meskipun demikian, ia juga produktif dalam menulis puisi dan prosa, bahkan pernah mendapatkan penghargaan atas karya-karyanya.

Penjara Cecot di El Salvador

Penjara Cecot di El Salvador adalah simbol dari perang yang dilakukan oleh Presiden Nayib Bukele terhadap geng-geng kriminal. Penjara ini dirancang untuk menahan anggota "tingkat tinggi" dari geng besar dan sering disebut sebagai "Alcatraz Amerika Tengah". Meskipun kondisinya baru dan bersih, penjara ini dikritik sebagai "lubang hitam hak asasi manusia" karena kondisi yang sangat keras dan tidak manusiawi.

Penjahat Perang Terkejam

Penjahat perang adalah individu yang melakukan kejahatan terhadap kemanusiaan dan sering kali diadili di pengadilan internasional. Mereka dikenal karena kekejaman dan tindakan mereka yang mengakibatkan penderitaan besar bagi banyak orang.

Mafia Narkoba

Mafia narkoba adalah kelompok kriminal yang terorganisir dengan baik dan sering kali sangat sulit untuk ditangkap oleh polisi. Mereka memiliki jaringan yang luas dan terlibat dalam berbagai aktivitas ilegal, termasuk perdagangan narkoba.

BACA JUGA  Keanekaragaman Suku di Nusa Tenggara: Warisan Budaya yang Kaya

Negara dengan Tingkat Kejahatan Tertinggi

Tingkat kejahatan di suatu negara sering kali mencerminkan keberadaan dan pengaruh penjahat berbahaya. Beberapa negara dikenal memiliki tingkat kejahatan yang sangat tinggi, yang menunjukkan tantangan besar dalam penegakan hukum dan keamanan.


Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer