PC Editing 10 Juta: Kinerja Tinggi, Harga Terjangkau

Rini Diana Wati

Mencari PC yang mampu menangani tugas editing tanpa menguras kantong? Berikut adalah panduan lengkap untuk merakit PC editing dengan budget 10 juta yang tidak hanya powerful tetapi juga future-proof.

Spesifikasi Rekomendasi

Prosesor

  • Ryzen 5 7500F: Prosesor ini menawarkan performa yang solid untuk kebutuhan editing dengan harga yang terjangkau. Dengan dukungan teknologi terbaru, Ryzen 5 7500F siap menghadapi software editing terkini.

RAM

  • Team Elite+ DDR5 16GB Kit 5200MHz: RAM DDR5 dengan kecepatan 5200MHz ini akan memastikan bahwa semua tugas editing Anda berjalan lancar, bahkan saat multitasking.

Penyimpanan

  • PNY CS2241 500GB NVMe PCIe Gen 4: Dengan kecepatan baca/tulis yang tinggi, SSD ini akan mempercepat proses loading software dan transfer file.

Kartu Grafis

  • XFX RX 6600 8GB GDDR6: Kartu grafis ini mampu menangani rendering video dengan resolusi tinggi, memberikan Anda preview yang mulus saat editing.

Motherboard

  • ASRock A620M-HDV/M.2+: Motherboard ini menawarkan fitur yang cukup untuk kebutuhan editing, termasuk dukungan untuk RAM DDR5 dan slot M.2 untuk SSD.

Power Supply

  • FSP HV PRO 650W 80+ Bronze: PSU dengan rating 80+ Bronze ini menjamin efisiensi energi dan stabilitas daya untuk komponen PC Anda.

Casing

  • Tecware VXM V2 PRO: Casing ini tidak hanya memiliki tampilan yang menarik dengan 3 fan ARGB, tetapi juga menawarkan airflow yang baik untuk menjaga suhu komponen tetap optimal.

Kesimpulan

Dengan budget 10 juta, Anda bisa merakit PC editing yang tidak hanya mampu menangani tugas editing saat ini tetapi juga siap untuk upgrade di masa depan. Pastikan untuk memilih komponen yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan selalu perhatikan kompatibilitas antar komponen. Selamat merakit!

BACA JUGA  Daftar Harga Sewa Bus Pariwisata Efisiensi Terbaru 2024

: Sumber informasi dari YouTube dan Segitekno.

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer