Pasar-Pasar Terjangkau di Bali: Surga Belanja yang Ramah Kantong

Rini Diana Wati

Bali, pulau dewata yang terkenal dengan keindahan alam dan kekayaan budayanya, juga menawarkan pengalaman belanja yang unik dan terjangkau. Berikut adalah beberapa pasar di Bali yang dikenal dengan harga murah dan barang-barang berkualitas.

Pasar Badung

Pasar Badung adalah ikon belanja di Denpasar dan merupakan salah satu pasar terbesar di Bali. Di sini, Anda bisa menemukan berbagai macam barang mulai dari sayur segar, buah, daging, hingga makanan ringan khas Bali. Pasar ini buka 24 jam, dengan jam operasional pagi dari pukul 05.00-17.00 WITA dan malam dari pukul 15.00-06.00 WITA.

Pasar Seni Sukawati

Pasar Seni Sukawati sering menjadi pilihan utama wisatawan untuk berbelanja. Terkenal dengan barang-barang seni dan kerajinan tangan, pasar ini juga menawarkan aneka jajanan khas Bali. Jangan lupa untuk menawar, karena di sini Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah!

Pasar Seni Ubud

Terletak di jantung kota seni, Pasar Seni Ubud menawarkan berbagai macam benda seni seperti lukisan, patung, dan anyaman. Buka setiap hari dari pukul 08.00 sampai 16.00 WITA, pasar ini adalah tempat yang sempurna untuk mencari oleh-oleh khas Bali.

Pasar Seni Kuta

Jika Anda mencari tempat belanja yang dekat dengan pantai, Pasar Seni Kuta adalah jawabannya. Dengan konsep outdoor, pasar ini menyediakan berbagai macam produk lokal yang cocok untuk dijadikan oleh-oleh.

Pasar Senggol

Untuk pengalaman yang berbeda, Pasar Senggol menawarkan suasana belanja di malam hari dengan berbagai macam makanan dan kerajinan tangan. Pasar ini buka pada hari Selasa dan Sabtu dari pukul 18.00 – 22.00.

BACA JUGA  Makna Filosofi Batik Kawung

Bali tidak hanya menawarkan keindahan alam dan budaya yang mempesona, tetapi juga pengalaman belanja yang menyenangkan dengan harga yang terjangkau. Pastikan untuk mengunjungi pasar-pasar ini untuk mendapatkan pengalaman belanja yang autentik dan ekonomis.

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer