Oleh-Oleh Tugu Malang: Kenangan Manis dari Kota Apel

Hendry Juanda

Malang, sebuah kota di Jawa Timur, Indonesia, terkenal dengan keindahan alam dan keramahan penduduknya. Tak hanya itu, Malang juga dikenal dengan beragam oleh-oleh khas yang dapat menjadi kenangan manis bagi para wisatawan. Berikut adalah beberapa oleh-oleh yang tidak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke Tugu Malang.

Apel Malang

Apel adalah buah yang paling identik dengan Malang. Dua jenis apel yang terkenal adalah Apel Manalagi dan Apel Rome Beauty. Apel Manalagi berbentuk bulat dengan rasa manis dan segar, sedangkan Apel Rome Beauty memiliki bentuk yang agak lonjong dengan rasa yang sedikit asam.

Sari Apel

Sari apel adalah minuman segar yang dibuat dari apel pilihan Malang. Proses pembuatannya melibatkan pencucian, penghilangan biji, dan pemerasan untuk memisahkan sari dari ampasnya. Sari apel ini tersedia tanpa pengawet dan pemanis buatan, menjadikannya oleh-oleh yang sehat dan menyegarkan.

Jenang Apel

Jenang apel adalah olahan apel lainnya yang populer. Jenang ini memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang khas, menjadikannya pilihan oleh-oleh yang unik dari Malang.

Lapis Tugu Malang

Lapis Tugu Malang adalah kue lapis yang lembut dan memiliki berbagai rasa otentik seperti Chocopandan, Original, Brownies Cokelat, dan Brownie Keju. Kue ini dapat ditemukan di berbagai outlet resmi di Malang.

Pia Cap Mangkok

Pia Cap Mangkok adalah pia khas Malang dengan isian yang lezat. Pia ini sering dijadikan oleh-oleh karena rasanya yang enak dan kemasannya yang praktis untuk dibawa pulang.

Kerajinan Tangan dan Kaos Bertema Malang

Selain makanan, Malang juga menawarkan kerajinan tangan dan kaos dengan tema kota Malang. Produk-produk ini mencerminkan kebudayaan dan keberagaman Malang sebagai pusat kuliner dan kebudayaan.

BACA JUGA  Apa Itu Black Pepper?

Ketika Anda berkunjung ke Malang, jangan lupa untuk membawa pulang oleh-oleh ini sebagai kenangan dari Kota Apel yang indah. Dengan beragam pilihan, Anda pasti akan menemukan sesuatu yang spesial untuk diri sendiri atau sebagai hadiah untuk orang terkasih.

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer