Oleh-Oleh Khas Pasuruan: Kenikmatan yang Tak Terlupakan

Hendry Juanda

Pasuruan, sebuah kota di Jawa Timur, Indonesia, terkenal dengan keindahan alam dan budayanya yang kaya. Salah satu cara terbaik untuk mengenang kunjungan Anda ke Pasuruan adalah dengan membawa pulang oleh-oleh khas daerah ini. Berikut adalah informasi terupdate tentang oleh-oleh khas Pasuruan yang dapat Anda bawa sebagai kenang-kenangan atau hadiah untuk orang terkasih.

Bipang Jangkar

Bipang jangkar adalah salah satu oleh-oleh yang tidak boleh dilewatkan. Dengan berbagai rasa seperti jahe kacang, kacang vanila, karamel, dan susu mangga, bipang jangkar menawarkan kekayaan rasa yang luar biasa.

Ikan Lempuk Krispi

Ikan lempuk krispi, yang biasanya hanya ditemukan di Ranu Grati, Pasuruan, adalah camilan gurih yang sempurna untuk dijadikan oleh-oleh. Ikan kecil ini diolah menjadi rempeyek atau digoreng crispy dengan tepung, memberikan rasa yang gurih dan tekstur yang renyah.

Permen Jahe

Permen jahe khas Pasuruan, atau ting ting jahe, adalah permen unik dengan rasa manis dan sedikit pedas dari jahe. Teksturnya yang lembut dan kenyal membuatnya menjadi favorit banyak orang.

Jamu Kebonagung

Jamu Kebonagung adalah jamu tradisional dengan cita rasa yang berbeda dari jamu lainnya. Dibuat dari campuran bunga pala, kayu manis, lada, cengkeh, kapulaga, cabe jamu, serai, dan juga gula jawa, jamu ini menawarkan pengalaman rasa yang unik dan menyegarkan.

Berikut adalah tabel yang merangkum beberapa oleh-oleh khas Pasuruan:

Oleh-Oleh Khas Pasuruan Deskripsi
Bipang Jangkar Camilan dengan berbagai rasa, dari jahe kacang hingga susu mangga.
Ikan Lempuk Krispi Ikan kecil yang digoreng crispy, populer di Ranu Grati.
Permen Jahe Permen jahe dengan rasa manis dan pedas, tekstur lembut dan kenyal.
Jamu Kebonagung Jamu tradisional dengan campuran rempah-rempah dan gula jawa.
BACA JUGA  Dia Manis Tapi Pelupa: Mengenal Karakter Unik dan Cara Mengatasinya

Kunjungan Anda ke Pasuruan tidak akan lengkap tanpa mencicipi dan membawa pulang oleh-oleh khas ini. Setiap item menawarkan rasa dan pengalaman yang akan membuat Anda merindukan Pasuruan. Jadi, pastikan untuk menyempatkan diri membeli oleh-oleh ini saat berkunjung ke Pasuruan.

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer