Oleh-Oleh Khas Malang: Ragam Pilihan untuk Kenang-kenangan

Hendry Juanda

Kota Malang, terkenal dengan keindahan alam dan keramahannya, juga menawarkan berbagai pilihan oleh-oleh yang unik dan menarik. Berikut adalah ulasan detail tentang beberapa oleh-oleh khas Malang yang bisa Anda bawa pulang sebagai kenang-kenangan.

Keripik Kentang Malang

Keripik kentang khas Malang terkenal dengan teksturnya yang padat dan rasa gurihnya yang khas. Berbeda dari keripik kentang pada umumnya, keripik ini hadir dengan warna putih yang menarik.

Keripik Sari Tempe

Dibuat dari tempe berkualitas dan rempah pilihan, keripik sari tempe menawarkan rasa gurih dan renyah yang cocok untuk dijadikan oleh-oleh. Harganya yang terjangkau, sekitar Rp 15.000, membuatnya menjadi pilihan yang populer.

Keripik Apel

Malang yang dikenal dengan apelnya, mengolah buah ini menjadi keripik yang renyah. Keripik apel menjadi salah satu oleh-oleh favorit yang wajib dibawa pulang.

Keripik Singkong Cap Lumba-Lumba

Keripik singkong ini tidak hanya gurih, tapi juga terkenal di seluruh nusantara. Dibuat tanpa pengawet, keripik ini menawarkan rasa asli yang lezat.

Keripik Ceker

Unik dan penuh nutrisi, keripik ceker menawarkan sensasi rasa yang renyah dan gurih. Kaya akan kolagen, asam amino, dan kalsium, keripik ini baik untuk kesehatan.

Keramik Dinoyo

Selain makanan, Malang juga terkenal dengan keramik Dinoyo. Anda dapat menemukan berbagai jenis keramik mulai dari mug hingga hiasan dinding di Jalan MT Haryono XI.

Apel Malang

Apel Malang adalah oleh-oleh khas yang tidak boleh terlewatkan. Dengan tiga jenis apel terkenal, yaitu manalagi, rome beauty, dan anna, apel Malang menawarkan variasi rasa yang kaya.

BACA JUGA  Otak-Otak Bandeng Bu Muzanah: Warisan Kuliner Kota Gresik

Sari Apel

Sari apel adalah alternatif lain dari buah apel yang segar. Dibuat dari apel pilihan, sari apel ini menawarkan kesegaran yang cocok untuk dijadikan oleh-oleh.

Berikut adalah tabel yang merangkum beberapa oleh-oleh khas Malang:

Oleh-Oleh Deskripsi Harga Kira-kira
Keripik Kentang Tekstur padat, rasa gurih
Keripik Sari Tempe Gurih, renyah Rp 15.000
Keripik Apel Renyah, dari apel segar
Keripik Singkong Gurih, tanpa pengawet
Keripik Ceker Renyah, kaya nutrisi
Keramik Dinoyo Beragam jenis keramik
Apel Malang Tiga jenis apel terkenal
Sari Apel Dari apel pilihan

Kunjungi Malang dan bawa pulang oleh-oleh khas yang tidak hanya lezat tetapi juga penuh kenangan. Selamat berbelanja!

: Tokopedia Blog
: Tempat Wisata Seru

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer