Oleh-Oleh Kekinian dari Jogja: Kenangan Manis yang Tak Lekang oleh Waktu

Rini Diana Wati

Yogyakarta, atau Jogja, selalu menjadi destinasi wisata yang menarik bagi banyak orang. Tak hanya kaya akan budaya dan sejarah, Jogja juga terkenal dengan berbagai macam oleh-oleh khas yang dapat menjadi kenangan manis dari kota pelajar ini. Berikut adalah beberapa oleh-oleh kekinian dari Jogja yang wajib Anda bawa pulang:

1. Bakpia Kukus Tugu Jogja

Bakpia Kukus Tugu Jogja adalah varian modern dari bakpia tradisional. Dengan tekstur yang lembut dan isian vla yang meleleh di mulut, bakpia kukus ini hadir dalam berbagai rasa, seperti cokelat, keju, kacang hijau, hingga red velvet choco lava.

Alamat:

  • Jl. Kaliurang Km 5,5 No 10A Manggung, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta
  • Jl. Solo KM.9 No.3, Karangploso, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta

Jam Buka: Setiap hari pukul 06.00-22.00

Kisaran Harga: Rp37.000-Rp41.000

2. Bakpia Tape Jogja

Inovasi lain dari bakpia adalah Bakpia Tape Jogja. Dengan bentuk segi empat dan lapisan kulit yang renyah, bakpia ini menggabungkan rasa asam segar tape dengan manisnya isian lain, menciptakan cita rasa yang unik.

Alamat: Jl. Gandekan Lor No. 80, Sosromenduran, Gedong Tengen, Yogyakarta

Jam Buka: Setiap hari pukul 07.00-20.00

Kisaran Harga: Rp25.000-Rp33.000

3. Bakpia Juwara Satoe

Bakpia Juwara Satoe menawarkan bakpia kering yang bisa bertahan hingga 5 bulan. Dengan varian rasa yang beragam, seperti crispy black sesame dan pandan, bakpia ini cocok untuk dijadikan oleh-oleh tahan lama.

4. Coklat Monggo

Coklat Monggo adalah pilihan tepat bagi penggemar coklat. Dibuat di Jogja, coklat ini menawarkan kualitas dan rasa yang premium, cocok untuk dijadikan hadiah atau dinikmati sendiri.

BACA JUGA  Kue Lumpur Muda Mudi: Tradisi dan Inovasi Kuliner Indonesia

5. Kue Ogura Oma Opa

Kue Ogura Oma Opa menawarkan sensasi rasa yang lezat dengan pilihan rasa yang beragam. Kue ini menjadi salah satu oleh-oleh kekinian yang patut Anda coba.

6. Mochi Sakura

Mochi Sakura menghadirkan mochi dengan cita rasa Jepang yang autentik. Lembut dan manis, mochi ini menjadi favorit banyak orang.

7. Lapis Jogja

Lapis Jogja menawarkan kelezatan kue lapis yang khas dengan berbagai varian rasa. Dari rasa tradisional hingga modern, semua tersedia untuk memanjakan lidah Anda.

8. Bakpia Paris

Bakpia Paris adalah inovasi terbaru dari bakpia yang menawarkan sensasi rasa yang berbeda. Dengan kemasan yang elegan, bakpia ini cocok untuk dijadikan hadiah.

9. Jogja Scrummy

Jogja Scrummy menawarkan aneka camilan lezat yang bisa Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh. Dari snack ringan hingga kue basah, semuanya dibuat dengan resep tradisional yang autentik.

Yogyakarta terus berinovasi dalam menciptakan oleh-oleh yang tidak hanya lezat tetapi juga memiliki nilai estetika tinggi. Dengan membawa pulang oleh-oleh kekinian dari Jogja, Anda tidak hanya membawa kenangan tetapi juga bagian dari kekayaan budaya kota ini. Selamat berbelanja dan menikmati kelezatan oleh-oleh khas Jogja!

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer