Museum Bank Indonesia Kota Tua: Sebuah Warisan Berharga

Hendry Juanda

Museum Bank Indonesia di Kota Tua merupakan salah satu destinasi wisata sejarah yang penting di Jakarta. Berlokasi di Jalan Pintu Besar Utara 3, museum ini menempati gedung bersejarah yang sebelumnya digunakan oleh De Javasche Bank. Gedung ini telah ditetapkan sebagai bangunan cagar budaya sesuai dengan SK Gubernur Provinsi DKI Jakarta No.475 tahun 1993.

Informasi Terkini Museum Bank Indonesia Kota Tua

Berikut adalah informasi terbaru dan relevan tentang Museum Bank Indonesia Kota Tua:

Hari Buka Jam Operasional Harga Tiket Kontak
Selasa – Minggu 08:00 – 15:30 (Selasa – Jumat), 08:00 – 16:00 (Sabtu – Minggu) Rp 5.000, Gratis untuk Pelajar 0812-9157-3940

Museum ini menawarkan pengalaman edukatif dengan memanfaatkan teknologi terkini. Pengunjung dapat menikmati Jelajah Virtual 360 yang memberikan pandangan baru terhadap sejarah Bank Sentral Indonesia.

Visi dan Misi

Visi dari Museum Bank Indonesia adalah menjadi sumber informasi yang terpercaya, informatif, modern, dan menarik tentang sejarah Bank Sentral Indonesia. Adapun misinya adalah menyediakan sarana edukasi kepada masyarakat dengan memanfaatkan teknologi informasi yang tepat guna.

Program Utama

Salah satu program utama yang ditawarkan oleh Museum Bank Indonesia adalah Jelajah Museum. Program ini dirancang untuk meningkatkan wawasan dan pemahaman tentang peran, fungsi, dan kebijakan Bank Indonesia, serta informasi koleksi numismatik dan arsitektur gedung.

Cara Pesan Tiket

Untuk mengunjungi Museum Bank Indonesia, pengunjung harus melakukan pemesanan tiket dan registrasi secara online terlebih dahulu. Tiket dapat dipesan melalui email [email protected] atau registrasi melalui WhatsApp ke nomor yang telah disediakan.

BACA JUGA  The Great Asia Afrika: Jendela Budaya dan Keindahan Arsitektur

Museum Bank Indonesia Kota Tua tidak hanya menjadi tempat yang menyimpan nilai sejarah dan budaya, tetapi juga menjadi sarana edukasi yang menghibur dan informatif bagi masyarakat luas. Dengan kekayaan koleksi dan penggunaan teknologi modern, museum ini terus berupaya untuk mengkomunikasikan kebijakan BI dan sejarah kebanksentralan Indonesia kepada pengunjungnya.

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer