Misteri di Balik Senyum: 15 Boneka Paling Seram di Dunia

Rini Diana Wati

Boneka sering dianggap sebagai simbol kebahagiaan dan kenangan masa kecil yang indah. Namun, ada sisi lain dari boneka yang jarang terungkap, yaitu ketika mereka menjadi sumber teror dan misteri. Berikut adalah ulasan mendalam tentang 15 boneka paling seram di dunia, lengkap dengan kisah-kisah yang menyelimuti mereka.

1. Annabelle

Asal: Amerika Serikat
Kisah: Dikenal dari film horor, Annabelle sebenarnya adalah boneka Raggedy Ann yang dikatakan terkutuk. Diberikan kepada seorang gadis bernama Donna pada tahun 1970, boneka ini mulai menunjukkan perilaku aneh, seperti berpindah tempat dan menulis pesan "Tolong Aku".

2. Robert

Asal: Amerika Serikat
Kisah: Robert adalah boneka yang dimiliki oleh seniman Robert Eugene Otto. Diberikan oleh seorang budak Bahamanian, boneka ini dikatakan memiliki kemampuan untuk tertawa dan bergerak sendiri.

3. Mandy

Asal: Inggris/Jerman
Kisah: Mandy adalah boneka porselen yang diproduksi pada tahun 1910-1920. Dikatakan bahwa boneka ini dapat bergerak sendiri dan menangis di malam hari.

4. Okiku

Asal: Jepang
Kisah: Okiku adalah boneka yang rambutnya terus tumbuh seolah-olah masih hidup. Dipercaya dihuni oleh roh seorang gadis kecil yang meninggal karena demam hebat.

5. Pupa

Asal: Italia
Kisah: Pupa adalah boneka yang dibuat pada tahun 1920-an. Pemiliknya mengklaim bahwa boneka ini dapat bergerak dan mengubah ekspresi wajahnya.

6. Charlie

Asal: Inggris
Kisah: Charlie adalah boneka tua yang ditemukan di loteng sebuah rumah di Inggris. Dikatakan bahwa boneka ini dapat mengeluarkan suara tangisan anak kecil.

BACA JUGA  Telinga Berdering di Sebelah Kiri: Penyebab dan Solusi

7. Joliet

Asal: Amerika Serikat
Kisah: Joliet adalah boneka yang dikatakan membawa kutukan bagi keluarga yang memilikinya. Setiap pemiliknya dikatakan akan memiliki anak laki-laki yang meninggal di usia muda.

8. Harold

Asal: Amerika Serikat
Kisah: Harold adalah boneka antik yang dikatakan dapat menyebabkan sakit dan penderitaan bagi orang-orang di sekitarnya.

9. Letta

Asal: Australia
Kisah: Letta, atau "Letta Me Out", adalah boneka kayu yang ditemukan di bawah rumah di Queensland. Dikatakan bahwa boneka ini dapat bergerak sendiri dan menyebabkan fenomena aneh.

10. The Island of the Dolls

Asal: Meksiko
Kisah: Bukan hanya satu boneka, tetapi pulau penuh dengan boneka yang tergantung di pohon-pohon. Pulau ini menjadi tempat peristirahatan bagi roh-roh yang tidak tenang.

11. Amelia

Asal: Inggris
Kisah: Amelia adalah boneka yang ditemukan di sebuah rumah tua di Inggris. Dikatakan bahwa boneka ini memiliki mata yang dapat mengikuti orang-orang yang bergerak di sekitarnya.

12. Bruce

Asal: Kanada
Kisah: Bruce adalah boneka yang ditemukan di sebuah pasar loak di Kanada. Dikatakan bahwa boneka ini dapat mengeluarkan suara bisikan di malam hari.

13. Elmo

Asal: Amerika Serikat
Kisah: Sebuah boneka Elmo yang dapat berbicara dikatakan mengeluarkan ancaman kepada keluarga yang memilikinya.

14. Peggy

Asal: Inggris
Kisah: Peggy adalah boneka yang dikatakan dapat menyebabkan mimpi buruk dan sakit kepala bagi orang-orang yang melihat fotonya.

15. The Hands Resist Him

Asal: Amerika Serikat
Kisah: Ini adalah lukisan yang dikenal sebagai "eBay Haunted Painting". Dikatakan bahwa anak-anak dan boneka yang digambarkan dalam lukisan ini dapat bergerak di malam hari.

Kisah-kisah ini mungkin hanya legenda urban atau kenyataan yang tidak bisa dijelaskan. Namun, satu hal yang pasti, boneka-boneka ini telah menjadi bagian dari cerita seram yang menggugah imajinasi dan ketakutan kita terhadap yang tidak diketahui.

BACA JUGA  Film Korea di Netflix: Sinema yang Memukau dan Tak Terlupakan

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer