Menjelajahi Pesona Korea di Bandung

Rini Diana Wati

Bandung, kota kreatif di Jawa Barat, Indonesia, terkenal dengan inovasi dan keunikannya dalam menarik wisatawan. Salah satu daya tarik terbaru adalah wisata ala Korea yang menawarkan pengalaman budaya Korea tanpa perlu terbang jauh ke Negeri Ginseng. Berikut adalah panduan lengkap untuk menikmati wisata Korea di Bandung.

Kampung Korea Bandung

Kampung Korea Bandung adalah destinasi yang tidak boleh dilewatkan bagi penggemar K-Pop dan drama Korea. Terletak di Kiara Artha Park, tempat ini menyediakan berbagai spot foto yang membuat pengunjung seolah-olah berada di Korea Selatan.

Lokasi dan Cara Menuju Kampung Korea

Kampung Korea berada di Jalan Banten No.7, Kecamatan Batununggal. Dapat diakses dengan mudah dari pusat kota, hanya 20-30 menit berkendara dari Gerbang Tol Pasteur atau 20 menit dari Stasiun Bandung.

Jam Operasional dan Harga Tiket

Kampung Korea buka setiap hari dengan jam operasional sebagai berikut:

  • Senin-Jumat: 09.00-21.00 WIB
  • Sabtu: 08.00-22.00 WIB
  • Minggu: 08.00-21.00 WIB

Pengunjung dapat menikmati semua fasilitas tanpa biaya tiket masuk, hanya perlu membayar untuk makanan dan minuman.

Daya Tarik dan Fasilitas

Kampung Korea menawarkan berbagai aktivitas menarik seperti berfoto dengan pakaian tradisional Hanbok, mencicipi kuliner khas Korea, dan mengikuti kursus bahasa serta tarian Korea. Tempat ini juga merupakan kantor komunitas pecinta budaya Korea, Hansamo, yang sering mengadakan acara kebudayaan.

Tempat Wisata Lainnya

Selain Kampung Korea, Bandung juga memiliki beberapa tempat wisata berkonsep Korea lainnya yang patut dikunjungi, seperti Little Seoul dan berbagai kafe serta restoran yang menawarkan suasana dan rasa otentik Korea.

BACA JUGA  HTM Taman Sari Yogyakarta: Keindahan Bersejarah yang Memukau

Dengan berbagai pilihan wisata Korea di Bandung, pengunjung dapat merasakan kehangatan dan keindahan budaya Korea tanpa harus pergi jauh. Jadi, apakah Anda siap untuk petualangan Korea di Bandung?

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer