Menemukan Kesejukan di Bandung: Oase di Tengah Hiruk-Pikuk

Rini Diana Wati

Bandung, sering disebut sebagai Paris Van Java, adalah kota yang terkenal dengan udara sejuk dan pemandangan alam yang memukau. Berikut adalah beberapa tempat di Bandung yang menawarkan kesejukan dan ketenangan, sempurna untuk melepas penat dari kesibukan sehari-hari.

Orchid Forest Cikole

Terletak di Lembang, Orchid Forest Cikole adalah kombinasi sempurna antara hutan pinus dan kebun anggrek yang indah. Tempat ini menawarkan berbagai aktivitas, seperti berjalan di jembatan gantung dan bermain mini golf, yang cocok untuk semua umur.

Ranca Upas

Ranca Upas tidak hanya menawarkan camping yang menyenangkan tetapi juga kesempatan untuk berinteraksi dengan rusa di penangkaran. Terletak di Ciwidey, tempat ini juga terkenal dengan padang edelweis dan kabut pagi yang menawan.

Kawah Putih

Kawah Putih adalah kawah vulkanik dengan danau berwarna biru pucat yang menakjubkan. Terletak di dekat Patenggang, kawah ini memberikan pemandangan yang sangat fotogenik dan udara yang segar.

Tangkuban Parahu

Gunung berapi aktif ini adalah salah satu ikon Bandung. Pengunjung dapat menikmati pemandangan kawah dan belajar tentang legenda lokal. Tangkuban Parahu menawarkan pengalaman alam yang tidak terlupakan dengan udara yang sejuk dan pemandangan yang spektakuler.

Bandung memang tak pernah kehabisan pesona. Dengan beragam pilihan tempat yang sejuk dan menenangkan, kota ini layak menjadi destinasi utama bagi mereka yang mencari ketenangan dan keindahan alam.

BACA JUGA  Menyelami Keindahan dan Kenyamanan Tempat Ngopi di Kaliurang

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer