Lagu-Lagu Korea 2017: Tahun Emas K-Pop

Hendry Juanda

2017 adalah tahun yang luar biasa bagi industri musik Korea, dengan banyak lagu yang tidak hanya populer di Korea Selatan tetapi juga di seluruh dunia. Berikut adalah ulasan beberapa lagu terbaik dan paling berpengaruh dari tahun tersebut.

BTS – "DNA"

Lagu "DNA" dari BTS menjadi fenomena global, menandai kesuksesan besar bagi grup ini. Dengan melodi yang menarik dan koreografi yang energik, "DNA" telah menjadi salah satu lagu K-Pop paling dikenal di dunia.

EXO – "Ko Ko Bop"

EXO membawa angin segar dengan "Ko Ko Bop", sebuah lagu dengan ritme reggae dan EDM yang unik. Lagu ini menampilkan lirik yang ceria dan beat yang membuat siapa saja ingin menari.

Red Velvet – "Red Flavor"

"Red Flavor" oleh Red Velvet adalah lagu musim panas yang sempurna dengan melodi ceria dan lirik yang manis. Lagu ini dengan cepat menjadi favorit penggemar dan salah satu lagu terpopuler di tahun itu.

SEVENTEEN – "THANKS"

SEVENTEEN mengucapkan terima kasih kepada penggemarnya dengan lagu "THANKS". Lagu ini menampilkan harmoni vokal yang indah dan produksi musik yang halus, menunjukkan kedalaman emosional dari grup ini.

WANNA ONE – "Energetic"

WANNA ONE membuat debut yang kuat dengan "Energetic", lagu yang menampilkan vokal yang kuat dan beat yang menarik. Lagu ini menjadi hit besar dan menandai awal yang sukses bagi grup ini.

BACA JUGA  Nama Tari Tradisional Suku Dayak

Sunmi – "Gashina"

Sunmi membuktikan dirinya sebagai solois dengan "Gashina", sebuah lagu dengan beat yang kuat dan lirik yang penuh emosi. Lagu ini menjadi viral, dengan tarian ikonik yang banyak ditiru oleh penggemar dan artis lain.

IU – "Palette"

IU, dengan suara lembut dan lirik yang introspektif, menciptakan lagu "Palette" yang menjadi hit besar. Lagu ini mengeksplorasi tema kedewasaan dan penerimaan diri, resonan dengan banyak pendengar.

TWICE – "Signal"

TWICE terus menunjukkan kekuatan mereka di industri dengan "Signal". Dengan hook yang menarik dan koreografi yang menggemaskan, lagu ini menambahkan lagi hit besar pada daftar panjang kesuksesan grup ini.

Akdong Musician – "Dinosaur"

Akdong Musician (AKMU) membawa pendekatan yang segar dengan "Dinosaur", sebuah lagu yang menggabungkan elemen EDM dengan lirik yang bermakna. Lagu ini menonjol dengan suara unik dan cerita yang menarik.

Dreamcatcher – "Chase Me"

Dreamcatcher memperkenalkan konsep yang unik dengan "Chase Me", menggabungkan rock dengan K-Pop. Dengan suara gitar yang kuat dan konsep yang menarik, grup ini berhasil menarik perhatian banyak penggemar.

Tahun 2017 benar-benar menjadi tahun yang menandai banyak perubahan dan pencapaian dalam industri musik Korea. Dengan berbagai genre dan gaya, lagu-lagu ini tidak hanya mendefinisikan tahun tersebut tetapi juga membantu membentuk masa depan K-Pop.

: [MV] SEVENTEEN(세븐틴) _ THANKS(고맙다)
: 20 Best K-pop Songs of 2017: Billboard Staff List
: 10 Lagu KPop Paling Hits Tahun 2017, Favoritmu Mana?

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer