Kupat Gule Bang Doel: Kelezatan Autentik Yogyakarta

Rini Diana Wati

Yogyakarta, dikenal sebagai kota budaya dan seni, juga menawarkan pengalaman kuliner yang unik dan lezat. Salah satu hidangan yang tidak boleh dilewatkan adalah Kupat Gule Bang Doel, sebuah kuliner gerobak yang telah memikat hati banyak pengunjung.

Keunikan Kupat Gule Bang Doel

Kupat Gule Bang Doel terletak di Jalan Kaliurang km 5 No.59, hanya berjarak 6 km dari Stasiun Yogyakarta. Meskipun tempatnya sederhana, warung ini selalu ramai dengan antrean pembeli yang ingin mencicipi kelezatan kupat gule.

Menu Andalan

Menu utama yang ditawarkan adalah kupat gule dengan suwiran ayam. Namun, Anda juga bisa menambahkan daging kambing atau sapi untuk variasi rasa.

Kuah Gurih Khas

Yang membuat Kupat Gule Bang Doel berbeda adalah kuahnya yang gurih berwarna merah kekuningan, memberikan sensasi rasa yang berbeda dari gule biasanya.

Sensasi Sarapan Serasa Lebaran

Bang Doel memiliki tagline unik ‘Serasa Lebaran Setiap Hari’, mengingatkan pada tradisi makan ketupat saat lebaran. Sarapan di sini akan memberikan Anda sensasi tersebut.

Pengalaman Kuliner di Yogyakarta

Selain Kupat Gule Bang Doel, Yogyakarta menawarkan berbagai pilihan kuliner lokal yang otentik. Dari Mie Ayam Bu Tumini hingga berbagai warung lesehan, Anda akan menemukan kekayaan rasa yang luar biasa di kota ini.

Kesimpulan

Kupat Gule Bang Doel adalah salah satu permata kuliner di Yogyakarta yang wajib Anda coba. Dengan menu sederhana namun penuh kekayaan rasa, warung ini berhasil membuktikan bahwa kelezatan tidak selalu datang dari tempat yang mewah. Jadi, jika Anda berada di Yogyakarta, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati sarapan yang akan membuat Anda merasa seperti hari raya setiap hari.

BACA JUGA  Tempat Renang di Purwokerto: Oase Rekreasi yang Menyegarkan

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer