Kopi Tanpa Batas: Menikmati Yogyakarta Sepanjang Hari dan Malam

Hendry Juanda

Yogyakarta, sering disebut Jogja, adalah kota yang tidak pernah tidur. Salah satu aspek yang membuat kota ini tetap hidup 24 jam adalah kafe-kafe yang buka sepanjang waktu. Berikut adalah panduan untuk beberapa kafe 24 jam di Jogja yang menawarkan lebih dari sekedar kopi; mereka menawarkan pengalaman.

Loko Coffee Shop Malioboro

Loko Coffee Shop Malioboro adalah tempat yang sempurna untuk memulai petualangan kopi Anda di Jogja. Terletak dekat Stasiun Tugu Jogjakarta, kafe ini menawarkan berbagai varian kopi Nusantara yang diolah secara espresso based maupun manual brew.

  • Alamat: Jl. Ps. Kembang, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta.
  • Menu: Kopi Nusantara, makanan tradisional seperti bakmi godog, gudeg koyor, dan brongkos, serta makanan internasional.

Silol Kopi & Eatery

Silol Kopi & Eatery menggabungkan konsep modern rumah kaca dengan unsur vintage yang estetik. Tempat ini menjadi favorit bagi anak muda dan beragam komunitas.

  • Alamat: Jl. Suroto, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta.
  • Menu: Iga gongso sambal matah, tumpang koyor sapi, rawon, nasi goreng Magelangan, pasta, pizza, dan minuman tradisional.

Le Travail Coffee

Le Travail Coffee di daerah Demangan menawarkan tempat yang nyaman dengan konsep minimalis modern. Mereka buka dari pukul 10 pagi sampai 12 tengah malam dan memiliki spot yang sangat Instagramable.

  • Alamat: Jl. Ps. Kembang, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta.
  • Menu: Aneka pastry dan roti, signature drink seperti letralatte, legit, dan red summer.

Perbandingan Kafe 24 Jam di Jogja

Kafe Lokasi Jam Buka Menu Unggulan
Loko Coffee Shop Malioboro 24 Jam Kopi Nusantara, Makanan Tradisional
Silol Kopi & Eatery Kotabaru 24 Jam Iga Gongso, Minuman Tradisional
Le Travail Coffee Demangan 10:00 – 00:00 Pastry, Signature Drinks
BACA JUGA  Wisata Puncak Pass Bogor: Keindahan yang Tak Lekang oleh Waktu

Kafe-kafe ini hanya sebagian dari permata yang bisa ditemukan di Jogja. Setiap kafe menawarkan sesuatu yang unik, baik itu menu, suasana, atau layanan. Jadi, jika Anda berada di Jogja dan mencari tempat untuk menikmati kopi atau sekedar nongkrong, pastikan untuk mengunjungi salah satu dari kafe-kafe ini.

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer