Kode Bank 028: OCBC NISP

Rini Diana Wati

Dalam dunia perbankan, setiap institusi memiliki kode unik yang digunakan untuk transaksi antarbank, terutama saat melakukan transfer uang. Kode bank ini memastikan bahwa dana yang ditransfer mencapai bank yang tepat. Kode bank untuk OCBC NISP adalah 028. Berikut adalah informasi lebih lanjut tentang kode bank ini dan daftar kode bank lainnya di Indonesia.

Kode Bank OCBC NISP

Kode bank 028 merupakan kode yang diperuntukkan bagi Bank OCBC NISP. Kode ini digunakan dalam transaksi transfer antarbank untuk mengidentifikasi bahwa dana yang dikirim akan masuk ke rekening yang berada di Bank OCBC NISP.

Daftar Kode Bank di Indonesia

Berikut adalah daftar kode bank yang digunakan di Indonesia untuk keperluan transfer antarbank:

Kode Bank Nama Bank
009 BNI
002 BRI
200 BTN
008 Bank Mandiri
014 BCA
022 Bank CIMB Niaga
147 Bank Muamalat
013 Bank Permata
011 Bank Danamon
016 Bank BII Maybank
426 Bank Mega
028 Bank OCBC NISP
441 Bank Bukopin

Daftar lengkap kode bank di Indonesia dapat ditemukan di sumber yang telah disediakan.

Pentingnya Kode Bank

Kode bank sangat penting dalam proses transfer uang antarbank. Tanpa kode bank yang benar, dana yang ditransfer bisa salah alamat atau bahkan tidak sampai ke tujuan. Oleh karena itu, selalu pastikan untuk memeriksa dan menggunakan kode bank yang tepat saat melakukan transaksi finansial antarbank.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kode bank dan cara penggunaannya, Anda dapat mengunjungi situs web resmi dari bank yang bersangkutan atau sumber informasi keuangan yang terpercaya.

BACA JUGA  Jam Buka Taman Sari: Sebuah Oase Sejarah di Yogyakarta

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer