Kesejukan Serai: Menyegarkan Tubuh dan Pikiran dengan Infused Water Serai

Hendry Juanda

Infused water serai tidak hanya menawarkan kesegaran alami, tetapi juga beragam manfaat kesehatan yang mungkin belum Anda ketahui. Berikut adalah ulasan mendetail tentang manfaat infused water serai yang dapat Anda nikmati.

1. Hidrasi yang Menyegarkan

Infused water serai adalah cara yang lezat untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh Anda. Dengan aroma yang khas dan rasa yang menyegarkan, minuman ini menjadi alternatif yang sehat daripada minuman manis atau berkafein yang dapat menyebabkan dehidrasi.

2. Sumber Antioksidan

Serai kaya akan antioksidan yang dapat membantu melawan radikal bebas dalam tubuh. Dengan demikian, infused water serai dapat berkontribusi pada pencegahan penuaan dini dan mendukung kesehatan seluler.

3. Mendukung Pencernaan

Infused water serai dapat membantu melancarkan pencernaan. Minuman ini membantu dalam proses detoksifikasi dan membuang racun dari dalam tubuh, sehingga pencernaan menjadi lebih lancar.

4. Manfaat Antiseptik

Serai dikenal memiliki sifat antiseptik. Infused water yang mengandung serai dapat membantu meringankan batuk, demam, reumatik, dan sakit perut.

5. Meringankan Gejala Batuk

Resep infused water serai dengan tambahan kayu manis diketahui dapat membantu meringankan gejala batuk. Kayu manis sendiri memiliki sifat yang dapat melawan infeksi bakteri dan jamur.

Cara Membuat Infused Water Serai

Untuk menikmati semua manfaat di atas, Anda bisa membuat infused water serai sendiri di rumah dengan mudah. Berikut adalah resep sederhana:

Bahan:

  • 50 gram serai, geprek
  • 25 gram kayu manis
  • 100 gram jeruk nipis, iris tipis
  • 500 ml air dingin
BACA JUGA  Risoles Coklat Lumer: Kelezatan yang Meleleh di Lidah

Langkah Pembuatan:

  1. Cuci semua bahan.
  2. Masukkan semua bahan ke dalam gelas jar atau botol minum, lalu tuangkan air dingin.
  3. Diamkan di lemari es minimal satu jam. Jika Anda batuk, diamkan saja selama minimal satu jam di suhu ruang.
  4. Setelah didiamkan, infused water serai siap diminum.

Dengan mengonsumsi infused water serai secara rutin, Anda tidak hanya mendapatkan hidrasi yang cukup tetapi juga manfaat kesehatan tambahan yang berharga. Selamat mencoba dan rasakan kesegarannya!

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer