Kelezatan yang Tak Terlupakan: Oleh-Oleh Khas Jakarta

Hendry Juanda

Jakarta, ibu kota Indonesia, tidak hanya terkenal dengan keramaian dan gedung pencakarnya, tetapi juga dengan kekayaan kuliner yang memanjakan lidah. Bagi Anda yang berkunjung ke Jakarta, jangan lewatkan kesempatan untuk membawa pulang oleh-oleh khas berupa makanan yang lezat dan unik dari kota ini.

Roti Buaya: Simbol Kesetiaan Betawi

Salah satu oleh-oleh paling ikonik adalah Roti Buaya. Roti ini tidak hanya lezat tetapi juga penuh makna. Dalam tradisi Betawi, roti ini melambangkan kesetiaan dan sering dihadirkan dalam acara pernikahan.

Dodol Betawi: Manisnya Tradisi

Dodol Betawi adalah pilihan lain yang tak kalah menarik. Dengan rasa manis dan tekstur yang kenyal, dodol ini menjadi favorit banyak orang dan mudah ditemukan di toko-toko oleh-oleh di Jakarta.

Kue Kembang Goyang: Renyahnya Keautentikan

Kue Kembang Goyang, kue renyah berbentuk bunga ini adalah camilan tradisional yang cocok dijadikan oleh-oleh. Kue ini tahan lama dan bisa dinikmati selama beberapa minggu setelah pembelian.

Kue Akar Kelapa: Gurihnya Kenangan

Kue Akar Kelapa, juga dikenal sebagai kue procot, adalah jajanan legendaris yang renyah dan manis. Kue ini sering dihadirkan dalam perayaan besar dan merupakan oleh-oleh yang sempurna untuk dibawa pulang.

Kerak Telor: Warisan Kuliner Jakarta

Kerak Telor adalah makanan khas Jakarta yang melegenda. Makanan ini terbuat dari beras ketan yang dicampur dengan telur, serundeng, dan bumbu-bumbu lainnya, lalu dibakar hingga matang.


Ketika Anda berkunjung ke Jakarta, pastikan untuk mencicipi dan membawa pulang kelezatan-kelezatan ini sebagai kenang-kenangan atau buah tangan untuk orang-orang terkasih. Dengan beragam pilihan oleh-oleh khas Jakarta, Anda akan selalu memiliki cerita tentang kekayaan kuliner ibu kota yang memikat hati.

BACA JUGA  Cafe Terkenal di Jogja

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer