Kelezatan Tiada Tara: Masakan Babi di Solo

Hendry Juanda

Solo, kota yang terkenal dengan kekayaan budayanya, juga memiliki keistimewaan lain yang tak kalah menggugah selera, yaitu masakan babi. Dari babi guling yang renyah hingga sate babi yang manis dan smoky, Solo menawarkan berbagai pilihan kuliner babi yang siap memanjakan lidah Anda.

Warung Serba Babi: Tempat Wajib Kunjungi

Salah satu tempat yang tidak boleh dilewatkan adalah Warung Serba Babi. Terkenal dengan iga babi bakarnya yang luar biasa lezat, warung ini selalu ramai pengunjung. Menurut Jony Rahardja, seorang food vlogger, warung ini bahkan bisa menghabiskan 25-30kg babi setiap hari.

Kedai Monoo: Variasi Menu yang Menggoda

Berlokasi di belakang Pasar Legi, Kedai Monoo menawarkan variasi menu babi yang lengkap. Dari Nasi Campur hingga Bakmi Goreng Lapciong, setiap hidangan disajikan dengan cita rasa yang autentik.

Biebie Babi: Krengsengan Babi yang Memikat

Di kawasan Jebres, Surakarta, Anda akan menemukan Biebie Babi. Restoran ini terkenal dengan Krengsengan Babinya yang dimasak dengan bumbu petis udang khas Jawa. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau.

Tabel Kuliner Babi di Solo

Nama Tempat Lokasi Menu Andalan Harga
Warung Serba Babi Iga Babi Bakar
Kedai Monoo Jl. Lumbang Tobing No.1, Banjarsari Nasi Campur, Bakmi Charsiu Siobak
Biebie Babi Jebres, Surakarta Krengsengan Babi Rp 25.000

Kuliner babi di Solo tidak hanya sekedar makanan, tetapi juga bagian dari pengalaman budaya yang kaya. Jadi, saat Anda berkunjung ke Solo, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kelezatan masakan babi yang legendaris ini.

BACA JUGA  Wisata Kebun Teh Wonosobo: Sebuah Pengalaman Menyegarkan

: JUARA NYA IGA BABI BAKAR DI SOLO
: 5 Tempat Makan Serba Babi di Solo yang Wajib Kamu Coba
: Non Halal! 5 Tempat Makan Tongseng hingga Angkringan Babi di Solo

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer