Kelezatan Tiada Tara di Rumah Makan Legendaris Semarang

Rini Diana Wati

Semarang, kota yang terkenal dengan keindahan arsitektur kolonialnya, juga merupakan surga bagi para pencinta kuliner. Berikut adalah beberapa rumah makan terkenal di Semarang yang menawarkan cita rasa autentik yang memanjakan lidah.

Toko Oen Semarang

Berdiri sejak tahun 1936, Toko Oen adalah ikon kuliner di Semarang. Menyajikan perpaduan menu Eropa, Jawa, dan Tionghoa, restoran ini terkenal dengan bistik lidah sapi dan lumpia Semarangnya. Nikmati hidangan lezat dalam suasana nostalgia kolonial Belanda.

Alamat: Jl. Pemuda No. 52, Semarang Utara
Jam Operasional: 10.00 – 21.00 WIB
Kisaran Harga: Rp 15.000 – Rp 300.000

Sate dan Gule Kambing 29

Sejak 1945, Sate dan Gule Kambing 29 telah menyajikan olahan daging kambing yang lezat. Terletak di depan Gereja Blenduk Kota Lama, tempat ini menawarkan sate buntel dan gulai kambing yang khas.

Alamat: Jl. Letjen Suprapto No. 29, Semarang Tengah
Jam Operasional: Senin-Sabtu, 08.00 – 21.00 WIB
Harga per Porsi: Sekitar Rp 30.000

Lumpia Gang Lombok

Lumpia Gang Lombok dikenal sebagai lumpia tertua di Semarang. Tempat ini menjadi destinasi wajib bagi wisatawan yang ingin mencicipi lumpia Semarang yang otentik.

Alamat: Jln. Seteran Tengah 51, Semarang
Jam Operasional: Sesuai jam buka pasar
Harga per Porsi: Mulai dari Rp 20.000

Ayam Bakar Primarasa

Dengan rating 4.5, Ayam Bakar Primarasa menawarkan kelezatan ayam bakar yang tidak terlupakan. Restoran ini juga menyediakan berbagai menu lain yang tak kalah nikmat.

Alamat: Jl. Gajahmada No.99D, Semarang
Jam Operasional: 09.30 – 22.00 WIB
Kontak: (024) 3510505

BACA JUGA  Rekomendasi Makan Siang di Solo

Semarang memang tidak pernah kekurangan pilihan untuk para penikmat kuliner. Dari yang tradisional hingga modern, setiap sudut kota ini menawarkan keunikan rasa yang siap memikat hati setiap pengunjung. Selamat menjelajah dan menikmati kekayaan rasa di kota Semarang!

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer