Kelezatan Tiada Akhir: Petualangan Kuliner di Pulau Dewata

Rini Diana Wati

Bali tidak hanya terkenal dengan pantainya yang indah dan budayanya yang kaya, tetapi juga surga bagi para pencinta kuliner. Dari hidangan tradisional yang penuh rempah hingga masakan internasional modern, Bali menawarkan pengalaman bersantap yang tak terlupakan. Berikut adalah panduan Anda untuk menikmati wisata kuliner di Bali.

Bebek Bengil Ubud

Lokasi: Padang Tegal, Jl. Hanoman, Ubud, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.
Jam Buka: 10:00 – 22:00 WITA
Harga: Rp125.000 per porsi

Terkenal dengan menu crispy duck-nya, Bebek Bengil Ubud menawarkan pengalaman makan siang dengan pemandangan sawah yang menenangkan. Setiap porsi bebek goreng disajikan dengan nasi, sambal, dan sayur urap, memberikan kombinasi rasa yang sempurna.

Sate Babi Bawah Pohon

Lokasi: Jl. Dewi Sri IV Jl. Campuhan I – Dewi Sri, Legian, Kec. Kuta, Kab. Badung.
Jam Buka: 08:00 – 21:00 WITA
Harga: Rp30.000 per porsi

Bagi Anda yang ingin mencicipi sate babi khas Bali, Sate Babi Bawah Pohon adalah tempatnya. Dengan harga yang terjangkau, Anda bisa menikmati sate yang lezat dengan pilihan level kepedasan sesuai selera.

Ayam Betutu Men Tempeh

Lokasi: Terminal Lama, Gilimanuk, Kec. Melaya, Kab. Jembrana.
Jam Buka: 07:00 – 22:00 WITA
Harga: Rp30.000 – Rp100.000 tergantung ukuran

Ayam Betutu Men Tempeh menawarkan hidangan ayam betutu yang pedas dan kaya rempah. Anda juga bisa mencoba bebek betutu di sini. Hidangan ini disajikan dengan sambal matah dan sayur plecing, menciptakan rasa yang autentik.

Nasi Ayam Kedewetan Bu Mangku

Lokasi: Jl. Raya Kedewatan No.18, Kedewatan, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.
Harga: Rp100.000 untuk dua orang

BACA JUGA  Kelezatan di Pintu Gerbang Solo: Kuliner Dekat Stasiun Balapan

Nasi Ayam Bu Mangku menawarkan porsi yang cocok untuk dinikmati berdua. Isiannya meliputi nasi, ayam suwir, sambal, dan berbagai lauk pendamping lainnya yang menggugah selera.

Bali memang tak ada habisnya jika berbicara tentang kuliner. Setiap sudut pulau ini menyimpan kejutan rasa yang siap memanjakan lidah Anda. Jadi, pastikan untuk mencoba berbagai hidangan lezat ini saat berkunjung ke Pulau Dewata! Selamat berwisata kuliner!

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer