Kelezatan Kuliner Bali: Sebuah Perjalanan Rasa

Rini Diana Wati

Bali, pulau yang dikenal dengan keindahan alam dan budayanya yang kaya, juga menawarkan keanekaragaman kuliner yang memikat lidah. Berikut adalah beberapa makanan khas Bali yang wajib Anda coba saat mengunjungi pulau dewata ini.

Ayam Betutu

Ayam Betutu adalah salah satu makanan paling terkenal dari Bali. Ayam ini dimasak dengan bumbu betutu, yaitu bumbu khas Bali yang terbuat dari campuran daun jeruk, sereh, salam, kunyit, kemiri, jahe, bawang merah, dan bumbu lainnya.

Sate Lilit

Sate Lilit adalah varian sate yang unik dari Bali. Berbeda dari sate pada umumnya, sate lilit dibuat dari daging ayam atau ikan yang digiling, dicampur dengan parutan kelapa, dan dililit pada batang bambu atau sereh.

Nasi Jinggo

Nasi Jinggo adalah makanan khas Bali yang sering dijadikan pilihan untuk makanan ringan atau sarapan. Dibungkus dengan daun pisang, nasi jinggo biasanya disajikan dengan daging, mie, sambal goreng tempe, dan sambal.

Nasi Tepeng

Nasi Tepeng berasal dari Gianyar dan memiliki tekstur yang lembut, mirip seperti bubur. Makanan ini biasanya disajikan dengan ayam goreng, telur, terong, dan kacang-kacangan.

Sate Plecing

Sate Plecing adalah jenis sate lain yang populer di Bali. Sate ini biasanya disajikan dengan sambal plecing yang pedas dan menyegarkan.

Kuliner Bali tidak hanya menggugah selera, tetapi juga mengajak Anda untuk merasakan kekayaan budaya melalui setiap gigitannya. Jadi, pastikan Anda tidak melewatkan pengalaman kuliner yang tak terlupakan ini saat berada di Bali!

BACA JUGA  Toko Oleh-Oleh di Solo: Pilihan Terbaik untuk Buah Tangan Khas Kota Batik

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer