Keajaiban Alam dan Budaya di Bukit Sidoguro

Rini Diana Wati

Bukit Sidoguro, terletak di Klaten, Jawa Tengah, Indonesia, merupakan destinasi wisata yang menawarkan kombinasi unik antara keindahan alam dan kekayaan budaya. Dengan latar belakang perbukitan yang memukau dan instalasi seni yang modern, tempat ini telah menjadi sorotan bagi para wisatawan yang mencari pengalaman baru.

Harga Tiket Masuk

Wisatawan yang ingin mengunjungi Bukit Sidoguro akan senang mengetahui bahwa harga tiket masuk sangat terjangkau. Untuk anak-anak, tiket masuk berkisar antara Rp5.000 hingga Rp10.000, sementara untuk dewasa, harga tiket adalah Rp15.000. Jam operasionalnya adalah dari pukul 08.00 hingga 21.00 setiap hari, memberikan fleksibilitas bagi pengunjung untuk menikmati pemandangan baik di siang maupun malam hari.

Daya Tarik

Bukit Sidoguro menawarkan berbagai daya tarik, mulai dari supertree yang ikonik hingga panorama alam sabuk perbukitan yang dapat dinikmati dari ketinggian. Wisatawan dapat menikmati berbagai fasilitas seperti area swafoto, panggung hiburan, tempat kuliner, rest area, dan taman bermain. Selain itu, Bukit Sidoguro juga dikenal dengan tradisi budaya lokalnya, seperti ‘kirab gunungan’ dan penyebaran ketupat yang diadakan setiap tahun pada perayaan pekan Syawalan (Lebaran).

Fasilitas

Fasilitas di Bukit Sidoguro termasuk aula atau panggung, tempat parkir kendaraan, mushola, gazebo, toilet, area playground, gardu pandang, cafe, spot foto, dan toko souvenir khas Klaten. Semua fasilitas ini dirancang untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi pengunjung.

Kesimpulan

Bukit Sidoguro menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan dengan harga tiket masuk yang ramah di kantong. Keindahan alam dan kekayaan budaya yang disajikan menjadikan tempat ini destinasi yang wajib dikunjungi bagi siapa saja yang berada di Jawa Tengah atau bagi mereka yang mencari petualangan baru di Indonesia.

BACA JUGA  Misteri dan Nasib Gedung Terbengkalai di Bandung

: Travelspromo
: NativeIndonesia

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer