Kapal Ferry Pulau Seribu: Gerbang Menuju Keindahan Kepulauan Jakarta

Rini Diana Wati

Pulau Seribu, yang terletak di lepas pantai Jakarta, adalah destinasi yang menarik bagi mereka yang mencari pelarian dari hiruk-pikuk kota. Untuk mencapai surga tropis ini, kapal ferry menjadi pilihan transportasi utama. Berikut adalah ulasan mendetail mengenai kapal ferry menuju Pulau Seribu, lengkap dengan informasi terkini.

Pemesanan Tiket Kapal Ferry

PT Samudra Sumber Artha menyediakan layanan pemesanan tiket online untuk kapal ferry tradisional yang menuju Pulau Seribu. Proses pemesanan tiket dapat dilakukan melalui situs resmi mereka, yang memudahkan calon penumpang untuk merencanakan perjalanan mereka.

Cara Pemesanan Tiket

  1. Booking Tiket Online: Kunjungi www.tiketkapaltradisional.com untuk mengisi formulir aplikasi dengan jadwal keberangkatan, jumlah tiket, dan tujuan pulau.
  2. Beli Tiket di Loket: Loket tiket di Dermaga Kaliadem buka setiap hari mulai pukul 06.00 WIB, namun disarankan untuk datang lebih awal untuk menghindari antrian panjang, terutama pada akhir pekan.

Harga Tiket dan Jadwal Keberangkatan

Berikut adalah tabel harga tiket sekali jalan yang sudah termasuk asuransi kecelakaan Jasa Raharja, serta waktu tempuh ke masing-masing pulau:

Tujuan Pulau Harga Per Orang Waktu Tempuh
Pulau Harapan Rp 92.000 3 Jam
Pulau Kelapa Rp 92.000 3 Jam
Pulau Pramuka Rp 82.000 2,5 Jam
Pulau Tidung Rp 82.000 2,5 Jam
Pulau Pari Rp 72.000 1,5 Jam

Jadwal pemberangkatan kapal setiap hari dimulai jam 08.00 WIB.

Fasilitas Parkir di Dermaga Kaliadem

Bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi, Dermaga Kaliadem menyediakan fasilitas parkir dengan tarif sebagai berikut:

Jenis Kendaraan Tarif Per Jam Inap/Hari
Motor Rp 2.000 Rp 25.000
Mobil Rp 4.000 Rp 45.000
Bus/Truk Rp 6.000 Rp 85.000
BACA JUGA  Biaya Trip ke Bali: Panduan Terkini untuk Liburan Hemat dan Menyenangkan

Lokasi Dermaga Kaliadem berada di Pelabuhan Perikanan Muara Angke, Jakarta Utara.

Kesimpulan

Kapal ferry Pulau Seribu tidak hanya berperan sebagai sarana transportasi bagi masyarakat setempat, tetapi juga bagi para wisatawan yang ingin menjelajahi keindahan kepulauan. Dengan sistem pemesanan yang mudah dan tarif yang terjangkau, perjalanan ke Pulau Seribu menjadi lebih nyaman dan terencana. Pastikan untuk memeriksa jadwal dan melakukan pemesanan tiket sebelum keberangkatan untuk pengalaman yang lancar.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs resmi atau hubungi loket tiket di Dermaga Kaliadem. Selamat berlayar menuju Pulau Seribu!

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer