Film Intelijen Terbaik Tahun 2019

Rini Diana Wati

Pada tahun 2019, beberapa film intelijen telah menarik perhatian penonton dan kritikus dengan cerita yang mendebarkan dan penuh ketegangan. Berikut adalah daftar film intelijen terbaik yang dirilis pada tahun tersebut:

1. The Courier

Film ini mengisahkan seorang pengusaha Inggris yang direkrut oleh MI6 untuk membantu dalam pertukaran informasi intelijen dengan agen Soviet. Kisah nyata ini mengeksplorasi dunia spionase selama Perang Dingin dengan cara yang menegangkan dan penuh intrik.

2. Limitless

Dengan premis yang unik, film ini mengikuti perjalanan seorang penulis yang menemukan obat yang memungkinkan dia menggunakan 100% dari kemampuan otaknya. Sementara dia merasakan kekuatan baru ini, dia juga terlibat dalam dunia yang berbahaya dan penuh dengan konspirasi.

3. Salt

Angelina Jolie berperan sebagai Evelyn Salt, seorang agen CIA yang dituduh sebagai mata-mata Rusia. Film ini penuh dengan aksi dan plot twist yang membuat penonton terus menebak-nebak hingga akhir.

4. The Bourne Identity

Meskipun bukan rilis baru di tahun 2019, film ini tetap relevan dan sering disebut sebagai salah satu film intelijen terbaik. Dengan narasi yang cepat dan adegan aksi yang menarik, film ini mengikuti perjalanan Jason Bourne, seorang agen yang kehilangan ingatannya.

5. 12 Strong

Film ini berdasarkan kisah nyata dari ‘Horse Soldiers’, pasukan khusus Amerika yang dikirim ke Afghanistan segera setelah serangan 11 September. Mereka bekerja sama dengan pemimpin lokal untuk melawan Taliban dan Al-Qaeda.

BACA JUGA  Cahaya Malam: Pesona Kafe di Jam-Jam Terlarang

6. Clear and Present Danger

Film lain yang tetap populer adalah ‘Clear and Present Danger’ yang menampilkan karakter Jack Ryan dalam petualangan yang penuh dengan politik dan konflik militer.

7. Killers

Komedi aksi ini mengikuti pasangan yang tampaknya normal hingga sang suami mengungkapkan bahwa dia adalah seorang pembunuh bayaran internasional. Film ini menawarkan campuran humor dan aksi.

8. Tinker Tailor Soldier Spy

Adaptasi dari novel John le Carré ini adalah sebuah thriller spionase yang kompleks dan penuh teka-teki, menggambarkan pencarian seorang mata-mata Soviet yang menyusup di puncak hierarki intelijen Inggris.

9. Three Days of the Condor

Seorang analis CIA menemukan semua rekan kerjanya terbunuh dan harus berjuang untuk bertahan hidup sambil mengungkap konspirasi.

10. From Paris with Love

John Travolta membintangi film aksi ini sebagai agen Amerika yang bekerja di Paris, yang tugasnya adalah menghentikan serangan teroris.

Film-film ini tidak hanya menawarkan hiburan yang mendebarkan tetapi juga memberikan wawasan tentang dunia intelijen yang penuh misteri dan bahaya. Mereka menggabungkan elemen drama, aksi, dan thriller untuk menciptakan pengalaman menonton yang tak terlupakan.

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer