Drakor yang Mengguncang Dunia: Sebuah Fenomena Global

Rini Diana Wati

Drama Korea, atau drakor, telah menjadi fenomena global yang menarik perhatian penonton dari berbagai belahan dunia. Dengan cerita yang menarik, produksi berkualitas tinggi, dan akting yang memukau, drakor telah menciptakan standar baru dalam industri hiburan. Berikut adalah beberapa drakor terpopuler sepanjang masa yang telah meninggalkan jejak tak terhapuskan di hati penggemar.

The World of The Married (2020)

The World of The Married menceritakan kehidupan seorang dokter yang tampak sempurna namun berbalik ketika dia menemukan perselingkuhan suaminya. Dengan rating mencapai 28,371%, drama ini menjadi salah satu yang terpopuler di Korea.

Sky Castle (2018)

Sky Castle adalah drama satir yang mengisahkan empat ibu rumah tangga di kawasan hunian eksklusif. Mereka bersaing dengan kejam untuk memasukkan anak-anak mereka ke Universitas Nasional Seoul. Dengan pendekatan yang unik terhadap sistem pendidikan dan kelas sosial, drama ini meraih rating 23,779%.

Crash Landing on You (2019)

Crash Landing on You mengisahkan seorang pewaris konglomerat yang terdampar di Korea Utara dan ditemukan oleh seorang kapten tentara. Drama ini tidak hanya sukses di Korea dengan rating 21,683%, tetapi juga mendunia melalui Netflix.

Reply 1988 (2015)

Reply 1988 menghangatkan hati dengan cerita tentang keluarga, pertemanan, dan kisah cinta. Serial ini populer karena mengisahkan lima teman masa kecil yang tinggal di lingkungan yang sama di Ssangmundong, dengan rating 18,803%.

Itaewon Class (2020)

Itaewon Class menceritakan tentang perjuangan dan kesuksesan meraih mimpi, disertai dengan kisah cinta yang manis. Drama ini telah mendapatkan tempat di hati penonton dengan rating yang tinggi.

BACA JUGA  Buku Self Improvement Indonesia: Panduan Terbaru untuk Pengembangan Diri

Drakor telah membuktikan bahwa mereka bukan hanya sekedar tontonan, tetapi juga karya seni yang dapat menyentuh berbagai aspek kehidupan. Dari romansa hingga isu sosial, drakor terpopuler ini telah menjadi bagian dari kehidupan banyak orang dan akan terus dikenang sebagai klasik yang abadi.

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer