Di Atas Kopi Blitar: Sebuah Tempat Nongkrong dengan Nuansa Kolonial

Rini Diana Wati

Blitar adalah sebuah kota yang terkenal dengan sejarah dan budayanya. Kota ini juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik, salah satunya adalah Di Atas Kopi Blitar. Di Atas Kopi Blitar adalah sebuah kafe yang berlokasi di Jalan Veteran No. 95, Blitar. Kafe ini menawarkan suasana yang berbeda dari kafe-kafe lainnya, yaitu nuansa kolonial yang kental.

Di Atas Kopi Blitar berada di sebuah bangunan tua yang dulunya adalah rumah Loji, tempat tinggal para pejabat Belanda pada masa penjajahan. Bangunan ini masih terawat dengan baik dan memiliki arsitektur yang khas. Di dalam kafe, terdapat berbagai perabotan dan hiasan yang bernuansa kolonial, seperti kursi rotan, meja kayu, lampu gantung, dan lukisan-lukisan. Di dinding kafe, terpampang tulisan "De Karanganjar Koffie plantage, Blitar, NY Harta Mulia" yang merupakan identitas tempat ini.

Selain nuansa kolonial, Di Atas Kopi Blitar juga menawarkan pemandangan kebun kopi yang luas dan hijau. Kebun kopi ini merupakan peninggalan dari perkebunan kopi Belanda yang berdiri sejak tahun 1890. Kebun kopi ini masih aktif menghasilkan biji kopi yang berkualitas dan menjadi bahan utama kopi yang disajikan di kafe. Pengunjung bisa menikmati kopi sambil melihat proses penanaman, pemetikan, dan pengeringan biji kopi di kebun.

Di Atas Kopi Blitar menyediakan berbagai jenis kopi, baik lokal maupun internasional, dengan harga yang terjangkau. Beberapa menu kopi yang populer di antaranya adalah Kopi Susu Gula Aren, Kopi Susu Kelapa, Kopi Susu Alpukat, dan Kopi Susu Coklat. Selain kopi, kafe ini juga menyajikan aneka minuman lain, seperti teh, jus, smoothies, dan milkshake. Untuk makanan, kafe ini menyediakan berbagai camilan, seperti roti bakar, pisang goreng, kentang goreng, dan singkong keju.

BACA JUGA  Komodo: Sang Kadal Raksasa Endemik Indonesia

Di Atas Kopi Blitar buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 hingga 23.00. Kafe ini cocok untuk dikunjungi oleh siapa saja, baik sendiri, berdua, maupun bersama keluarga dan teman-teman. Di Atas Kopi Blitar juga sering mengadakan berbagai acara, seperti live music, stand up comedy, dan diskusi buku. Dengan suasana yang nyaman, pemandangan yang indah, dan kopi yang nikmat, Di Atas Kopi Blitar adalah tempat nongkrong yang tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Blitar.

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer