Dari Banyuwangi ke Bali: Perjalanan Menuju Pulau Dewata

Hendry Juanda

Perjalanan dari Banyuwangi ke Bali menawarkan berbagai pilihan transportasi, masing-masing dengan durasi perjalanan yang berbeda. Berikut adalah informasi terbaru dan relevan mengenai waktu tempuh dari Banyuwangi ke Bali.

Perjalanan Darat dan Laut

Menggunakan Mobil Pribadi atau Bus

Dari Banyuwangi ke Bali melalui jalur darat dan laut (menggunakan feri), terdapat dua rute utama:

  1. Rute AH2: Jarak tempuh sekitar 89.73 mil dengan durasi perjalanan tanpa macet sekitar 3 jam 58 menit. Dengan kondisi lalu lintas ringan, waktu tempuh bisa bertambah menjadi sekitar 4 jam 15 menit.
  2. Jalan Seririt-Singaraja: Jarak tempuh sekitar 97.24 mil dengan durasi perjalanan tanpa macet sekitar 4 jam 2 menit. Dengan kondisi lalu lintas ringan, waktu tempuh bisa bertambah menjadi sekitar 4 jam 17 menit.

Menggunakan Kapal Cepat

Alternatif lain adalah menggunakan kapal cepat dari Dermaga Pantai Boom Banyuwangi ke Dermaga Jimbaran, Nusa Dua, Bali. Perjalanan ini memakan waktu sekitar 2 jam.

Tabel Perbandingan Waktu Tempuh

Sarana Transportasi Rute Jarak (mil) Durasi Tanpa Macet (jam:menit) Durasi Dengan Macet (jam:menit)
Mobil/Bus AH2 89.73 3:58 4:15
Mobil/Bus Jalan Seririt-Singaraja 97.24 4:02 4:17
Kapal Cepat Pantai Boom – Jimbaran 2:00

Kesimpulan

Dengan berbagai pilihan transportasi yang tersedia, perjalanan dari Banyuwangi ke Bali dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi masing-masing. Baik melalui darat yang memungkinkan Anda menikmati pemandangan, atau melalui laut dengan kapal cepat yang menawarkan kecepatan, kedua opsi tersebut membawa Anda ke keindahan Pulau Bali.

Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan tiket, Anda dapat mengunjungi situs web resmi penyedia layanan transportasi atau menggunakan layanan perencanaan perjalanan online..

BACA JUGA  Shampoo Terbaik untuk Rambut Keriting: Kunci untuk Mendapatkan Ikal yang Sempurna

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer