Dapur Tempo Dulu Tegal: Warisan Kuliner yang Memikat

Hendry Juanda

Tegal, sebuah kota di pesisir utara Jawa Tengah, tidak hanya terkenal dengan warung tegal (warteg) yang telah menyebar ke seluruh Indonesia, tetapi juga dengan restoran-restoran yang menyajikan masakan tradisional dalam suasana yang mengingatkan kita pada masa lalu. Salah satu restoran yang paling terkenal adalah Dapoer Tempo Doeloe.

Keunikan Dapoer Tempo Doeloe

Dapoer Tempo Doeloe menawarkan pengalaman kuliner yang unik dengan menyajikan masakan khas Tegal dalam setting yang dirancang untuk membawa pengunjung kembali ke masa lalu. Dengan dekorasi yang klasik dan pelayanan yang ramah, restoran ini telah menjadi salah satu destinasi kuliner yang wajib dikunjungi di Tegal.

Menu Andalan

Berikut adalah beberapa menu andalan yang bisa Anda temukan di Dapoer Tempo Doeloe:

  • Garang Asem: Hidangan berkuah asam dan pedas dengan potongan daging ayam yang lembut.
  • Ikan Bakar: Ikan segar yang dibakar dengan bumbu khas yang meresap hingga ke dalam daging ikan.
  • Sapo Tahu Seafood: Tahu sutra yang lembut disajikan dengan aneka seafood dalam kuah yang gurih.

Jam Operasional

Dapoer Tempo Doeloe buka setiap hari dari jam 10 pagi hingga 9 malam, memudahkan pengunjung untuk menikmati makan siang atau makan malam di sana.

Ulasan Pelanggan

Dapoer Tempo Doeloe mendapatkan ulasan yang sangat positif dari para pengunjung. Berdasarkan ulasan di Google, restoran ini mendapatkan skor 4.3, dengan banyak pengunjung yang merekomendasikan hidangan seperti Garang Asem dan Es Kelapa Muda Gula Jawa.

Kesimpulan

Dapoer Tempo Doeloe adalah bukti bahwa Tegal tidak hanya kaya akan warteg, tetapi juga restoran yang mampu mempertahankan dan mempromosikan kuliner tradisional. Dengan suasana yang nyaman dan masakan yang lezat, restoran ini layak menjadi tujuan bagi siapa saja yang ingin menikmati kekayaan kuliner Indonesia.

BACA JUGA  Harga Daging Sapi 1 Kilo Terupdate

Untuk informasi lebih lanjut atau untuk melakukan reservasi, Anda dapat mengunjungi situs web resmi atau menghubungi mereka langsung.


Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer