Cara Membuat Mojito Tanpa Alkohol

Rini Diana Wati

Mojito tanpa alkohol, atau sering disebut sebagai ‘Virgin Mojito’, adalah alternatif yang menyegarkan bagi mereka yang ingin menikmati koktail tanpa efek dari alkohol. Berikut adalah panduan lengkap untuk membuat mojito tanpa alkohol yang sempurna.

Bahan-Bahan

Bahan Jumlah
Air soda 500 ml
Gula pasir 50 gram
Air 50 ml
Jeruk nipis, peras airnya 1/2 buah
Jeruk nipis, iris tipis 1/2 buah
Daun mint, memarkan 15 lembar
Es batu Secukupnya

Langkah-Langkah Pembuatan

  1. Siapkan wadah, masukkan gula pasir dan 50 ml air, aduk sampai gula larut.
  2. Masukkan air jeruk nipis, daun mint, irisan jeruk nipis, dan es batu, tuang air soda, aduk sedikit, siap disajikan.
  3. Tips: Pada bibir gelas bisa sedikit dibasahi dan tempel dengan sedikit garam. Campuran rasa asin garam dan asam dari jeruk nipis memberikan sensasi lebih segar ketika meminumnya.

Variasi Resep

  • Mojito Kelapa Blueberry: Campurkan blueberry, air atau soda, dan pemanis seperti madu atau sirup kelapa. Tambahkan daun mint dan biarkan meresap selama 10-15 menit. Sajikan dengan es batu dan hiasan daun mint.
  • Leci Mojito: Gunakan air soda plain dingin, perasan jeruk nipis, irisan jeruk nipis, daun mint segar, gula cair, dan leci kaleng. Kocok semua bahan dalam shaker dan sajikan dengan irisan jeruk nipis dan daun mint.

Tips Penyajian

  • Es: Virgin mojito paling nikmat disajikan dengan es serut, namun jika Anda menyajikan dengan es balok kecil juga tetap menyegarkan.
  • Hiasan: Tambahkan irisan buah seperti jeruk nipis atau lemon untuk menambah keindahan dan rasa segar.
  • Daun Mint: Pastikan untuk memarkan daun mint dengan tangan untuk mengeluarkan aroma, tapi jangan terlalu lama agar tidak pahit.
BACA JUGA  Air Terjun Curug Nangka: Keindahan Tersembunyi di Bogor

Mojito tanpa alkohol adalah pilihan yang sempurna untuk dinikmati di cuaca panas atau sebagai minuman penyegar dalam acara kumpul-kumpul. Selamat mencoba dan menikmati kesegaran mojito tanpa alkohol!

Also Read

Bagikan:

Tags

Leave a Comment

Ads - Before Footer